Connect with us

HANKAM

Danrem 174/ATW Lakukan Anjangsana di Kampung Adat Wasur Suku Marori Men Ngge

Published

on

Danrem 174/ATW Anjangsana di Kampung Adat Wasur Suku Marori Men Ngge (sumber: Dispenad)

Merauke, Bindo.id  –  Komandan Resort Militer (Danrem) 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, S.E, M.Si bersama Ny. Ane Agus Widodo selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih melaksanakan anjangsana di kediaman Bapak Wilhelmus Salke Gebze, Ketua LMA Suku Marori Men Ngge di Kampung Wasur, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kedatangan Danrem yang didampingi Kolonel Inf Irvan Yusri, S.I.P. (Kasi Ops Korem 174/ATW), Kolonel Inf Lambert J Mailoa (Kasi Ter Kasrem 174/ATW), Sermadatar Ayub Gebze, disambut oleh Ketua LMA Suku Marori Men Ngge dan masyarakat Kampung Wasur serta siswa-siswi SD Negeri Wasur 1.

Kampung Wasur adalah salah satu kampung adat tua di Papua Selatan. Bapak Wilhelmus Salke Gebze mewakili masyarakat Kampung Wasur menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan kunjungan Danrem 174/ATW.

Banyak hal didiskusikan dengan Danrem, diantaranya tentang potensi UMKM mama-mama yang melaksanakan penyulingan minyak kayu putih dan memproduksi teh sarang semut, juga kendala pemasarannya. Selain itu, mengenai fasilitas kesehatan dan guru sekolah di wilayah tersebut.

Usai diskusi, Danrem beserta rombongan berkeliling kampung untuk meninjau aktifitas sekolah di SD Negeri Wasur 1 dan menyapa anak-anak. Danrem berpesan agar anak-anak belajar yang rajin supaya pintar untuk bisa membangun Indonesia di masa depan. Danrem juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Sebagai wujud rasa bahagia dan tanda kasih, warga Kampung Wasur menyerahkan bibit pohon minyak kayu putih dan teh sarang burung untuk Brigjen TNI Agus Widodo.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan kebanggaannya karena ada keturunan warga Wasur yang saat ini menjadi Taruna Akmil a.n Sermadatar Ayub Gebze. “Agar hal ini harus menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya,” harapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Resmi Lantik Jenderal Agus Subiyanto Menjadi Panglima TNI