Connect with us

HANKAM

Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa, Polsek Kep. Seribu Selatan Berimbau Kepada Kru Kapal: Jaga Keselamatan Penumpang!

Published

on

masker 318-da64d18c

Bindo.id (JAKARTA) – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif Polsek Kepulauan Seribu Selatan rutin menggelar pengamanan dermaga kedatangan kapal di setiap dermaga – dermaga pulau penduduk, Senin (06/02/2023).

Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Aipda Faizal melaksanakan kegiatan pengamanan dermaga Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan dengan memberikan pesan Kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat atau penumpang kapal yang baru tiba di dermaga Pulau Untung Jawa maupun yang akan bertolak dari dermaga Pulau Untung Jawa.

Terlihat Aipda Faizal memberikan bantuan kepada penumpang kapal yang akan turun dari kapal serta memberikan sosialisasi kepada penumpang kapal yang akan bertolak dari dermaga Pulau Untung Jawa agar mengikuti aturan selama berada di kapal, tidak lupa juga Faizal memberikan imbauan untuk selalu menggunakan life jacket selama berlayar demi keamanan bersama.

Kepada petugas / kru kapal Faizal juga mengimbau agar kru kapal mendata jumlah penumpang atau manifes dan barang bawaan jangan sampai kapal kelebihan muatan atau overload agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama berlayar.

“Saya juga memberikan imbauan kepada penumpang kapal yang baru tiba di dermaga Pulau Untung Jawa agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaan apakah ada yang tertinggal dan segera memeriksa kembali barang bawaan nya,” pungkas Faizal, dalam siaran pers humas Polres Kepulauan Seribu.

“Tak lupa saya melarang penumpang kapal yang berada di atas kapal maupun di luar kapal agar tidak berada di area tersebut saat kapal berlayar mengingat bahaya angin kencang akhir – akhir ini yang dapat mengakibatkan penumpang tersebut bisa terjatuh ke laut,” tuturnya lagi.

“Selain memberikan imbauan kepada penumpang saya juga menegaskan kepada kapten dan kru kapal agar selalu mengecek dengan tegas kecocokan manifes dan jumlah rill penumpang di atas kapal karena data tersebut sangat penting sebagai informasi ketika ada masalah yang terjadi nantinya,” ujar Faizal.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jumat Curhat Kapolres Kepulauan Seribu dengan Tokoh Agama Pulau Kelapa