Connect with us

HANKAM

Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Pengecekan Kapal Penyeberangan di Dermaga Marina Ancol

Published

on

Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (Bindo,id) – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta rombongan yang terdiri dari Waka Polres dan Pejabat Utama Polres, melaksanakan pengecekan alat transportasi, khususnya kapal penyeberangan yang digunakan oleh warga dan wisatawan menuju Kepulauan Seribu. Kegiatan ini berlangsung di dermaga Marina Ancol, Jakarta, pada Minggu (24/03/2024).

Pengecekan dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa transportasi penyeberangan tersebut aman dan nyaman bagi penumpang, serta dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan yang memadai sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayaran. Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada kapten dan ABK kapal untuk mematuhi SOP dalam berlayar, seperti penggunaan life jacket, alat pecah kaca jendela dalam situasi darurat, serta memperhatikan kapasitas penumpang agar tidak overload.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu juga memberikan himbauan terkait situasi cuaca yang tidak menentu, seperti musim hujan, ombak tinggi, dan angin kencang, sehingga para pelaut diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam berlayar.

Tidak hanya melakukan pengecekan, Kapolres juga memasang poster himbauan di beberapa kapal motor speed boat milik Sea Leader Marine. Antusiasme dari pihak Sea Leader Marine terhadap himbauan dari Kapolres sangat terlihat, dimana mereka menyatakan kesediaan untuk mematuhi himbauan dan selalu menerapkan SOP dalam setiap perjalanan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas dan keselamatan transportasi penyeberangan menuju Kepulauan Seribu dapat terus ditingkatkan, sehingga pengguna jasa transportasi laut dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam setiap perjalanan mereka.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat Di Pulau Kelapa