Connect with us

HANKAM

Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Seribu Serap Aspirasi Masyarakat di Pulau Untung Jawa

Published

on

masker 431-9447ce71

Dalam kesempatan Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. menyempatkan diri turun langsung untuk mendengarkan keluh kesah dari masyarakat, khususnya warga RW. 02 Pulau Untung Jawa, Jumat (17/02/2023).

Jumat Curhat sendiri adalah sebuah program yang diprakarsai oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Tujuannya adalah untuk menampung segala masukan, kritik, dan saran dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas kewilayahan.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di kediaman Ketua RW. 02, Bapak H. Sholat. Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Angga Saputra selaku Camat Kepulauan Seribu Selatan, H. Supriyadi selaku Lurah Pulau Untung Jawa, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman, S.E., M.M.

“Kehadiran kami di sini merupakan sebuah upaya kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mendengar langsung apakah ada unek-unek dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Pulau Untung Jawa ini”, ujar AKBP Ary.

Ketua RW 02 Bapak H. Sholat mewakili warga, menyampaikan bahwa situasi dan kondisi di lingkungan RW 02 saat ini relatif aman karena adanya patroli bersama yang rutin dilaksanakan di malam hari.

“Alhamdulillah Pak Kapolres, hingga saat ini wilayah RW 02 Pulau Untung Jawa situasinya aman dan kondusif karena kami rutin selalu melaksanakan kegiatan patroli malam bersama”, ujar H. Sholat

“Pak Bhabin, Pak TNI, warga, bahkan Pak Lurah juga ikut serta saat patroli malam di wilayah Pulau Untung Jawa ini”, tambah H. Sholat.

Menurut Sholat saat ini warga hanya mengeluhkan tentang hasil tangkapan laut yang berkurang. Hal ini dikarenakan cuaca ekstrim yang sering terjadi sehingga menghambat warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk pergi melaut.

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Seribu Dan Pabung Kodim 0502 Jakarta Utara Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Kapolres menanggapinya dengan memberikan imbauan agar tetap memperhatikan keselamatan diri pribadi saat akan melaut dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila cuaca sedang ekstrim.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh warga tidak memaksakan diri melaut saat cuaca ekstrim karena keselamatan diri pribadi adalah hal yang paling utama”, jelas Kapolres.

“Tidak apa-apa cerita ke saya juga, jadi kita sama-sama berdoa serta mencari solusinya,” pungkas Kapolres.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion