Connect with us

Hukum & Kriminal

Pemuda Dibacok Hingga Tewas Saat Tawuran Di Ciracas Jakarta Timur

Published

on

Ilustrasi pelaku pembacokan [jabarnews]
Sumber gambar : Ilustrasi pelaku pembacokan [jabarnews]

Jakarta, Bindo.id– Seorang pemuda tewas dibacok saat tawuran di Ciracas Jakarta Timur. Pemuda yang tewas tersebut berinisial RH (21). RH tewas dibacok menggunakan senjata tajam jenis celurit yang dibawa oleh lawan kelompok tawurannya di Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim).

Polisi kemudian melakukan penangkapan terduga pembacok RH. Inisial pelaku pembacokan yaitu K. Polisi berhasil menangkap K di kediaman orang tuanya.

“Dilakukan pencarian di tempat kos-kosannya, namun tidak ada dan didapat informasi bahwa alamat orang tua yang diduga pelaku K di daerah Pagalarang Setu. Sekitar jam 13.30 WIB diduga pelaku dapat diamankan,” tutur Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani, Minggu (12/2/2023).

Ahmad menuturkan pihaknya sudah mengadakan olah TKP dengan mencari bukti rekaman CCTV yang dipasang di sekitar lokasi. Polisi memperoleh rekaman video yang asalnya dari petugas sebuah perusahaan di dekat lokasi kejadian. Hasil rekaman CCTV tersebut digunakan untuk keperluan penyelidikan.

“Setelah itu melakukan penyelidikan mencari saksi-saksi atau anak-anak yang ikut tawuran yang saat itu ada di tempat kejadian dan didapat salah satu nama yang membacok korban yaitu K,” kata Ahmad.

K telah mengakui bahwa dirinyalah yang membacok korban. Pembacokan dilakukan di bagian perut sebelah kiri. Aksi pembacokan tersebut dilakukan sebanyak satu kali memakai celurit. Berdasarkan pengakuan K, Ahmad mengatakan K membuang senjata tajam itu usai kejadian. Usai dilakukan pencarian, barang bukti senjata tajam berhasil diamankan oleh warga.

“Menurut keterangan diduga pelaku bahwa celurit yang digunakan dilempar di tempat kejadian setelah dilakukan pencarian ditemukan celurit milik diduga pelaku yang diamankan oleh warga,” tuturnya.

Kemudian pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Ciracas untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga  DPR Fraksi PKB Dukung Kapolda Metro Untuk Basmi Premanisme

Sumber : Bacok Pemuda hingga Tewas Saat Tawuran di Ciracas Jaktim, Pelaku Ditangkap

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion