Connect with us

Esports

Menparekraf Dukung Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023

Published

on

foto:istimewa
foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023 di Jakarta 18 Juli –  22 Oktober 2023.

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) mengatakan, hadirnya Piala Presiden Esports 2023 turut mendukung industri game lokal di Indonesia, yaitu Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden oleh kincir.com, ini yang mampu menghadirkan dua game lokal pada kesempatan ini,” kata Menparekraf.

Piala Presiden Esports 2023 juga mempertandingkan dua game popular mancanegara Mobile Legends yaitu Bang Bang dan Valorant.

Piala Presiden Esports 2023 menjadi tahun pertama keikutsertaan game PC Valorant dalam Piala Presiden Esports.

Menparekraf berharap Piala Presiden Esports mampu memberikan stimulus yang lebih masif untuk mendukung pertumbuhan talenta esports tanah air secara merata agar siap bersaing di turnamen esports tingkat dunia.

“Kita harapkan jumlah pesertanya akan lebih banyak, demikian juga jumlah penontonnya. Jika tahun lalu 82 ribu pesertanya, tahun ini 100 ribu targetnya, dan penontonnya lebih tinggi dari 70 juta,” ujar Menparekraf.

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan saat ini sudah ada 44 ribu peserta dari Sabang sampai Merauke yang akan bertanding di Tennis Indoor Senayan.

“Target kita ingin lebih dari tahun lalu, ini penyelenggaraan ke-5 jadi kita berharap bisa semakin luas dan semakin banyak bibit baru yang bergabung,” ungkap Rangga.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan, Piala Presiden Esports 2023 dapat dikemas dengan konsep menarik dengan menonjolkan budaya Indonesia dan dipublikasikan secara masif baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga  Menparekraf Harap Event F1Powerboat Lampaui Kesuksesan Tahun Lalu

“Kita berharap tidak hanya pesertanya nanti yang memang saat ini adalah beberapa terdiri dari pemain lokal namun juga akan menjadikan ini bagian bagi salah satu bentuk untuk meningkatkan daya saing para atlet ini menuju event-event internasional yang lainnya,” ujar Dessy.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion