Connect with us

Kesehatan

Atasi Caleg Stres Usai Pemilu 2024, RSUD Garut Akan Sediakan Ruang Khusus

Published

on

Ilustrasi stres [freepik]
Ilustrasi stres [freepik]

Garut, Bindo.id – RUSD dr. Slamet Garut, Jawa Barat (Jabar), berencana akan menyediakan ruangan khusus untuk calon legislatif (Caleg) yang menderita stres setelah penyelenggaraan Pemilu 2024.

Direktur RSUD dr. Slamet, Husodo Dewo Adi menuturkan pihaknya mengambil langkah tersebut sebab tingginya tekanan para caleg selama menjalani proses kampanye maupun setelah pengumuman hasil pemilu.

“Untuk ruangannya belum (disediakan), baru perencanaan ya istilahnya,” tutur Husodo, Senin (4/12/2023).

Dia menyebutkan sebelum menyediakan ruangan khusus tersebut, pihaknya akan mempelajari pengalamannya di Pemilu 2019.

Apabila memang diperlukan Husodo menyebutkan pihaknya akan siap untuk memberikan pelayanan bagi para caleg yang menderita kondisi tersebut.

“Pasti (menyediakan ruangan khusus) karena kita harus selalu siap, tapi mudah-mudahan tidak ada (pasien) yang seperti itu,” tuturHusodo.

Husodo menuturkan RSUD dr. Slamet Garut juga akan mempersiapkan 2 dokter yang berpengalaman untuk menangani permasalahan mental.

Mereka nantinya akan bekerja sama dengan tim medis lainnya untuk memberikan pendekatan holistik demi memberikan dukungan bagi pemulihan mental para caleg.

“Dokter spesialisnya sudah ada, biasanya dokter jiwa. Dokter jiwa tetap kami ada satu, dokter satu lagi dokter tamu,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Alasan Wisma Atlet Tak Boleh Dipakai Tempat Rekapitulasi Pemilu 2024