Connect with us

Destinasi

Telah Hadir Wisata Keliling Solo Dengan Helikopter Dengan Harga Rp 2,5 Juta

Published

on

Wisata Keliling Solo Dengan Helikopter Dengan Harga Rp 2,5 Juta [lokawarta]

Solo, Bindo.id – Naik helikopter untuk menikmati suasana kota mungkin saat ini belum familiar.

Akan tetapi saat ini berwisata mengelilingi Solo dengan menggunakan helikopter sudah dapat dinikmati.

Wisata udara helikopter kini sudah dapat dipesan mulai Sabtu (8/6/2024). Bagi yang penasaran ingin menikmati wisata dengan suasana berbeda menggunakan helikopter, dapat melakukan reservasi terlebih dulu.

Operator Wisata Heli dari Sinergi Event, Daryono menyebutkan wisata helikopter dapat dinikmati 5 orang beserta pilotnya. Kata Daryono, berkeliling Solo memakai helikopter dapat dinikmati dengan tarif senilai Rp 2,5 juta per orang.

“Iya ini bisa mulai dinikmati oleh masyarakat dengan tarif Rp 2,5 juta per orang sekali naik dengan durasi 13 menit keliling di udara di atas kota Solo sekitarnya,” tuturnya, Minggu (9/6/2024).

Kata Daryono, wisata ini dapat dinikmati mulai jam 08.00 WIB sampai sebelum tenggelamnya matahari. Bagi wisatawan yang ingin menikmati dapat melakukan reservasi terlebih dulu lewat WhatsApp .

“Rute Wisata Heli mulai dari De Tjolomadoe dan akan kembali ke De Tjolomadoe. Jam operasi Wisata Heli mulai jam 8 pagi hingga sebelum matahari tenggelam. Bagi yang ingin menikmati wisata helikopter bisa melakukan pemesanan ke Sinergi Event di 087833292000,” ujarnya.

Daryono menyebutkan wisata helikopter ini memakai helikopter jenis Bell 206. Pilot Ayang mengendarainya juga profesional. Rute yang dilewati wisata lewat udara ini yaitu melewati wisata-wisata yang ada di Kota Solo.

“Rute dari De Tjolomadoe kita akan melihat wisata Kota Solo dari atas seperti Taman Balekambang, Stadion Manahan, Masjid Zayed, Solo Safari dan Bengawan Solo,” ujarnya.

Pihaknya juga menjamin wisata helikopter ini aman. Selain itu wisata helikopter ini juga dicover asuransi, serta diterbangkan oleh pilot yang sudah berpengalaman. Pilot yang mengendarainya memiliki jam terbang tinggi. Pihaknya mengadakan trial wisata helikopter ini selama satu bulan.

Baca Juga  Helikopter TNI Jatuh di Ciwidey Bandung, Evakuasi Dilakukan Hingga Malam Hari

Ita (40) merupakan salah satu warga Solo yang sempat merasa sensasi naik helikopter. Kata Ita, hal ini sebagai pengalaman pertama dapat menikmati Kota Solo dari atas.

“Pengalaman baru ya di Indonesia juga baru ada dua tempat yakni di Bali dn ini Solo. Jadi sekarang masyarakat awam pun bisa ngerasain naik helikopter keliling kota. Kalau biasanya kita cuma lihat di TV, baca dan dengar info orang konglomerat atau selebritis yang pakai helikopter untuk transportasinya sekarang kita bisa ngerasain juga,” ungkapnya.

Dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta, Ita mengaku wisata helikopter ini worth it dengan pengalaman yang diperolehnya.

“Ya untuk membeli pengalaman dan membayar rasa penasaran harga Rp 2,5 juta menurut saya worth it,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion