Connect with us

Destinasi

Menparekraf Puji Keindahan Alam Desa Wisata Cibeusi, Hanya 3 Jam dari Jakarta, Yuk Gaskeun!

Published

on

Desa Wisata Cibeusi, Subang, Jawa Barat

Subang, Bindo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal salah satu atraksi budaya hingga menikmati sekaligus memuji keindahan alam yang disuguhkan di Desa Wisata Cibeusi yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Menparekraf saat melakukan visitasi 75 desa terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, di Kecamatan Citer, Subang, Jawa Barat, Jumat (7/4/2023) mengatakan, Desa Cibeusi memiliki destinasi unggulan yang menjadi daya tarik yaitu sebuah objek wisata bernama Curug Ciangin dan situs batu tapak.

“Saya sangat kagum begitu banyak keindahan, bukan hanya keindahan alam, tetapi juga ada budaya dan banyaknya UMKM serta usaha kreatif lainnya. Tadi saya mencoba beberapa atraksi budaya salah satunya Sisingaan,” tutur Menparekraf.

Keindahan alam dan lanskap saat menuju Desa Wisata Cibeusi selalu memanjakan mata. Ada satu yang menarik adalah Curug Ciangin.

Curug ini memiliki ketinggian sembilan meter. Di bawah curug membentuk kolam dengan kedalaman lima meter. Di Kawasan Curug Ciangin juga terdapat hamparan sawah yang hijau dan aliran sungai yang jernih.

“Namun objek wisata tersebut harus ditingkatkan keselamatannya agar masyarakat yang berwisata merasa aman dan nyaman. Untuk itu kami mendukung sarana dan prasarana pendukung keselamatan,” ujar Menparekraf.

Untuk menuju Desa Wisata Cibeusi dapat ditempuh dengan jarak 150 kilometer via darat dari Jakarta atau selama tiga jam perjalanan. Subang bisa menjadi alternatif wisatawan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Puncak Bogor.

Ngapain 7-9 jam ke Puncak, ke Subang saja semua ada, ada Curug, tidak usah kemana-mana semua ada di Subang. Desa Wisata ‘Jawara’ ini, (Jaya istimewa dan sejahtera). Ini semua terangkum di Desa Wisata Cibeusi, mari kita tingkatkan kolaborasi bersama Danone untuk menciptakan akselerasi lapangan kerja yang ingin kita ciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Pilar utamanya adalah desa wisata yang kita gaungkan dalam program ADWI,” ujarnya.

Baca Juga  Cegah Penumpukan, Polisi Bakal Evaluasi Regulasi Pengunjung Wisata Puncak

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Desa Wisata Cibeusi dapat mengakses laman website https://jadesta.kemenparekraf.go.id atau melalui media sosial resmi Desa Wisata Cibeusi.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso; dan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion