Connect with us

Destinasi

Gratis! Tiket Masuk 4 Tempat Wisata di Pekalongan 1 April 2023

Published

on

Alun-alun Pekalongan [gmaps]
Alun-alun Pekalongan [gmaps]

Pekalongan, Bindo.id – Tiket Masuk gratis 4 tempat wisata yang ada di Pekalongan. Bagi kamu yang ingin berwisata tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi berbagai tempat wisata di Pekalongan, Jawa Tengah. Pemerintah setempat mengratiskan tiket masuk di 4 tempat wisata. Hal ini menjadi agenda perayaan hari jadi Kota Pekalongan yang ke-117.

Dilansir dari kompas.com, Keempat tempat wisata yang digratiskan yaitu Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove. Tempat-tempat wisata tersebut dikelola oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan Sahlan mengajak masyarakat untuk mengunjungi keempat tempat wisata tersebut pada 1 April 2023. Sebab pada tanggal 1 April adalah hari jadi Kota Pekalongan.

“Karena pada tanggal dan bulan tersebut merupakan hari jadi Kota Pekalongan,” tutur Sahlan,  Selasa (28/3/2023).

Harapannya, masyarakat dapat liburan tanpa berpikir biaya tiket masuknya. Kebijakan tiket masuk gratis ini juga bertujuan untuk mendongkrak kunjungan wisata. Selain itu juga untuk mendorong ekonomi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Pemerintah daerah juga terus menata aset wisata supaya wisatawan lebih nyaman ketika berkunjung ke sana. Pembenahan sarana dan prasarana penunjang yang ada di dalamnya terus diperbaiki. Pemerintah daerah juga menjalin kerja sama dengan penyelenggara acara, dan juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas.

“Kami akan terus berbenah dalam sektor pariwisata, seperti meningkatkan sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Pembenahan yang dilakukan diantaranya yaitu penambahan area kuliner, ruang suvenir, kolam renang, kolam ketjeh, spot foto, serta tempat mainan anak-anak.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Danrem 071 Wijayakusuma Berikan Penghargaan Kepada Babinsa dan Seorang Warga Sebab Berhasil Amankan Granat Aktif
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *