Connect with us

Info Regional

Danrem 071 Wijayakusuma Berikan Penghargaan Kepada Babinsa dan Seorang Warga Sebab Berhasil Amankan Granat Aktif

Published

on

Ilustrasi granat nanas [tempo]
Sumber gambar : Ilustrasi granat nanas [tempo]

Pekalongan, Bindo.id – Babinsa Koramil-Pekalongan Utara, Serka Alosius Jawa dan seorang warga yang bernama Wilsa Widyaningsih diberikan penghargaan oleh Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga. Penghargaan tersebut diberikan terkait ditemukannya dua granat aktif.

“Kita beri penghargaan bersamaan dengan dilaksanakannya Apel Sinergitas TNI-Polri,” tutur Danrem Yudha, Senin (20/2/2023) di Mapolresta Kota Pekalongan dilansir dari kompas.com.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan perkembangan situasi wilayah Kota Pekalongan jelang tahun politik 2024. Selain itu juga pemusnahan senjata dan granat yang ditemukan oleh warga.

Anggota Kodim 0710 Pekalongan tersebut dinilai telah berjasa sebab turut mengamankan dua granat nanas aktif dan sebuah pistol buatan Belgia. Serka Alosius Jawa dianggap sudah membantu masyarakat untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Selain itu, Wilsa Widyaningsih juga diberi penghargaan.

Pemberian penghargaan ini dikarenakan secara sukarela memberitahukan kepada anggota TNI supaya mengamankan granat yang telah ditemukan di rumahnya. Granat ditemukan di Kelurahan Kraton, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Tindakan yang dilakukan oleh Babinsa Serka Alosius Jawa dan Wilsa adalah wujud keberhasilan satuan dalam melakukan tugas Pembinaan Teritorial di wilayahnya dengan memakai Pembinaan Komunikasi Sosialnya.

Wilsa Widyaningsih merupakan warga Kelurahan Pedukuhan Kraton, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dirinya menyerahkan 2 granat berjenis nanas dan pistol Bayard buatan Belgia kepada Kodim 0710 Pekalongan. Wilsa menemukan kedua benda tersebut saat dirinya sedang merenovasi loteng rumahnya.

“Awalnya tukang rongsokan bernama Budi menemukan sebuah pistol,” tutur Wilsa di Makodim Pekalongan, Jumat (17/2/2023).

“menyusul dua buah granat,” imbuhnya.

Wilsa kemudian menghubungi Babinsa setelah dirinya menemukan dua barang tersebut. Dia meminta agar kedua barang tersebut dapat diamankan. Dirinya tak mengetahui secara pasti siapa yang menyimpan granat dan pistol yang ditemukan di rumahnya itu. Wilsa berpendapat kemungkinan kedua barang tersebut disimpan oleh kakeknya yang sudah lama meninggal.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bandara Supadio Pontianak Sabet 4 Penghargaan ACI ASQ Awards 2023