Connect with us

Info Regional

Update Kondisi Kapolda Jambi Beserta Rombongan di Hutan Kerinci

Published

on

Kondisi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci [tribunjateng]
Sumber gambar : Kondisi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci [tribunjateng]

Jakarta, Bindo.id – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono sampai saat ini masih belum dapat dilakukan evakuasi keluar dari Hutan Kerinci, Jambi. Salah satu kendalanya saat evakuasi melalui udara yaitu adanya kabut tebal. Tim SAR saat ini terkendala kabut tebal sehingga evakuasi para korban kecelakaan helikopter Polri mengalami kendala.

Dilansir dari detikcom, Senin (20/2/2023), terlihat kondisi terkini Irjen Rusdi dan rombongan pada video yang berdurasi 1 menit 15 detik. Jenderal bintang dua tersebut tampak terbaring dengan dua pejabat utama Polda Jambi yaitu Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolair) dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum).

Korpspripim Polda Jambi dan ADC Kapolda Jambi juga ikut dalam rombongan Kapolda Jambi tersebut. Irjen Rusdi hampir seluruh tubuhnya tampak tertutup selimut merah. Rusdi beserta korban lainnya tidur di sekitar pepohonan Hutan Kerinci. Berdasarkan info dari perekam video mengatakan bahwa Irjen Rusdi mengalami cedera pada peristiwa tersebut.

“Di sana Pak Dirkrimum, Dirpolair dan pilot, kondisi kaki cedera,” tutur sang perekam.

“Bapak Kapolda kondisi tangan kanan cedera,” imbuhnya

Evakuasi melalui udara belum dapat dilakukan untuk menyelamatkan rombongan helikopter Kapolda Jambi di hutan Kerinci, Jambi. Kondisi area lokasi berupa perbukitan dan kabut tebal.

“Dari udara itu sekitar jam 9.00 WIB,” tutur Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Senin (20/2). Tim sampai dilokasi sekitar pukul 9.00 WIB dan ada kendala kabut yang tebal sehingga hovering di sekitar lokasi belum bisa dilakukan, Senin (20/2).

Kondisi tersebut menyebabkan Tim SAR dalam helikopter kembali ke Bangko, Merangin. Mereka juga mengisi bahan bakar di Bangko. Tim SAR lewat jalur darat juga sedang mendekat. Tim yang bergerak dari darat juga sudah ada mendengar suara.

Baca Juga  4 Orang Termasuk Kapolda Jambi Diprioritaskan Untuk Segera Dievakuasi

“Kemungkinan jarak sudah dekat 300 sampai 500 meter,” tuturnya.

Informasi selanjutnya sedang ditunggu.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion