Connect with us

Destinasi

Simak Top 5 Tempat Wisata di Yogya yang Hits dan Instagramable

Published

on

Tempat Wisata Yang Instagramable di Jogja

Mencari tahu informasi seputar top 5 tempat wisata di Yogya sangat penting dilakukan, terutama bagi orang-orang yang sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini. Nah, jika Anda sendiri mungkin ada rencana liburan ke Kota Pelajar ini, maka bisa menyimak deretan tempat-tempat wisata menarik yang hits dan pastinya Instagramable untuk dikunjungi sebagai bahan pertimbangan.

Alasan Kenapa Yogyakarta Menjadi Destinasi Wisata Favorit Bagi Wisatawan

Tak sedikit orang yang mengklaim bahwa Yogyakarta merupakan pelarian paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Namun terlepas dari hal tersebut, ternyata ada beberapa alasan tersendiri yang menyebabkan Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan antara lain sebagai berikut.

Tempat Strategis untuk Liburan

Alasan utama yang membuat Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yakni karena lokasinya yang terbilang strategis untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Hal ini dikarenakan akses transportasinya serba ada, yakni mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal. Bahkan, Anda sendiri nantinya akan lebih mudah menemukan tempat wisata Yogya tanpa kesulitan sama sekali.

Terdapat Banyak Sekali Wisata Sejarah

Umumnya, di Kota Yogya sendiri memiliki banyak sekali orang yang berasal dari budaya yang berbeda-beda. Akan tetapi salah satu keistimewaan dari kota ini yakni setiap orang yang datang kesana akan menemukan banyak sekali wisata sejarah yang bisa dijadikan sebagai penambah wawasan dan pengetahuan. Bahkan ketika Anda beberapa kali datang ke Yogya, maka akan langsung merasakan betapa beragam dan indahnya budaya Indonesia.

Memiliki Wisata Pantai yang Beragam

Yang membuat orang-orang tertarik untuk datang kembali ke Yogya yakni karena banyaknya tempat wisata pantai yang berbeda. Dimana, pantai yang ditawarkan pastinya membuat setiap wisatawan merasa kagum lantaran airnya yang bersih dan menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Ketika datang berkunjung ke Yogja, Anda nantinya akan menemukan berbagai pantai indah dari berbagai tempat dengan keunikan tersendiri.

Yogya Terkenal Akan Surga Makanan

Adapun alasan lain yang menjadikan Yogya menjadi tempat destinasi wisata favorit yakni karena kota ini terkenal akan surganya makanan. Meskipun terkadang banyak orang yang mengklaim bahwa Jogja identik dengan makanan gudeg dan bakpia, namun nyatanya Anda bisa menikmati sejumlah makanan lain yang pastinya lezat untuk dicicipi. Seperti misalnya yakni sate klathak, mie lethek, mangut lele dan lain-lain.

Top 5 Tempat Wisata di Yogya yang Bisa Dikunjungi

Jika tadi kita mengulas seputar alasan yang membuat Yogya diklaim sebagai destinasi favorit bagi wisatawan, maka berikut ini ada beberapa tempat wisata Yogya yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti.

Baca Juga  Teknologi Virtual Reality Di Museum Sonobudoyo Bikin Pengunjung Tak Akan Bosan

Pantai Wediombo

Salah satu tempat wisata di Yogya yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan nanti yakni Pantai Wediombo yang berlokasi di Desa Balong, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini hadir dengan menawarkan pemandangan berupa tebing yang indah dan pasir berwarna putih yang membentang begitu cantik.

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Wediombo, Anda nantinya akan langsung disambut dengan deru angin pantai yang khas dan pemandangan air lautnya yang berwarna hijau.

Heha Sky View

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata Yogya yang hits dan Instagramable, maka Heha Sky View bisa jadi opsi terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Umumnya, tempat wisata ini hadir dengan menawarkan konsep perpaduan antara wisata alam dan modern yang disatukan dalam sebuah restoran. Dengan jarak kurang lebih sekitar 40 menit dari Kota Yogja, Anda sudah bisa melihat pemandangan indah balon udara sehingga tidak perlu pergi jauh-jauh ke Cappadocia.

Obelix Hills Sunset View

Berada di perbukitan wilayah Prambanan, Obelix Hills Sunset View ini hadir dengan menyuguhkan pemandangan objek wisata yang begitu indah berupa deretan candi dan perbukitan Gunung Kidul secara langsung.

Adapun salah satu daya tarik dari wisata ini yakni pemandangan matahari terbenam / sunset yang bisa disaksikan secara langsung ketika sore hari. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai fasilitas pendukung wisata yang membuat nyaman ketika berada disana.

Jogja Agro Techno Park

Jogja Agro Techno Park merupakan wisata edukasi ramah anak dan keluarga yang berada di Sotan, Wijimulyo, Yogyakarta. Di wisata ini, Anda akan menemukan berbagai kebun buah dan sayur yang bisa dijadikan sebagai media pembelajaran anak yang lebih menyenangkan.

Baca Juga  Teknologi Virtual Reality Di Museum Sonobudoyo Bikin Pengunjung Tak Akan Bosan

Bahkan bukan hanya sekedar berkeliling saja, di tempat ini Anda juga bisa memanen dan memetik buah dan sayur untuk dibeli langsung sebagai oleh-oleh.

Hutan Pinus Mangunan

Terakhir, ada tempat wisata Yogya bernama Hutan Pinus Mangunan yang merupakan kawasan ekowisata hits dan Instagramable. Tempat wisata ini hadir dengan menawarkan jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi hingga menjadikannya cocok dijadikan tempat melepas penat lantaran lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tidak hanya bisa melihat pemandangan pohon pinus yang indah, Anda juga dapat melihat taman bunga yang pastinya tidak kalah cantik.

Demikianlah informasi mengenai top 5 tempat wisata di Yogya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk liburan nanti.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *