Connect with us

Teknologi

Makin Canggih, Dashcam Ini Dapat Rekam Pelat Nomor Dengan Jelas

Published

on

Dashcam mobil [carmudi]

Jakarta, Bindo.id – Dashcam atau yang disebut dashboard camera mempunyai banyak fungsi.

Salah satu fungsinya yakni sebagai alat bukti kecelakaan. Hasil tangkapan video dari dashcam dapat menjadi alat bukti kuat saat pengendara mobil mengalami insiden kecelakaan di jalan.

Fitur dashcam modern juga semakin canggih, sebab dapat merekam pelat nomor kendaraan dengan jelas.

Saat rekaman dashcam menjadi alat bukti kecelakaan, diperlukan bukti-bukti yang lebih detail. Bukti tersebut diantaranya yakni nomor kendaraan atau tulisan-tulisan maupun benda-benda yang lebih kecil.

Sedangkan hasil gambar yang benar-benar jelas serta tak buram sulit diperoleh.

Sulitnya memperoleh hasil yang optimal sebab kondisi mobil yang terus menerus bergerak, pelat nomernya pada mobil yang ingin direkam juga bergerak dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, kondisi pencahayaan yang ada di jalanan juga berubah-ubah. Terkadang terlalu terang, bahkan saat kondisi yang sangat minim pencahayaan.

Di dashcam modern, kendala tersebut dapat teratasi oleh dashcam yang dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence).

Teknologi AI akan membuat dashcam untuk dapat membekukan peristiwa (freeze moment) serta secara otomatis bisa menyesuaikan pencahayaan saat kondisinya terlalu terang maupun terlalu gelap.

“Dengan produk terbaru kami 4K Plus Series, kami ingin menghasilkan produk di atas ekspektasi pengguna untuk kualitas rekaman video dashcam, sangat banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas video, bukan semata hanya menggunakan teknologi 4K dengan resolusi tinggi saja,” ujar Rudy, Direktur Marketing Blackvue.

Kamera DR970X Plus yang memiliki perekaman 4K ini dijual dengan harga Rp 9.590.000.

Kamera ini dapat dibeli di dealer resmi BlackVue yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kamera ini juga bisa diperoleh di arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga  Pasang Dashcam Mobil, Hasil Rekamannya Bisa Jadi Alat Bukti

IIMS diselenggarakan pada tanggal 15-25 Februari 2024.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *