Connect with us

Teknologi

Cara Agar Youtube Tidak Mati Saat Keluar

Published

on

Ilustrasi cara agar youtube tidak mati saat keluar. Sumber foto: Pexels
Ilustrasi cara agar youtube tidak mati saat keluar. Sumber foto: Pexels

Teknologi, Bindo.id – Cara membuat youtube tidak mati saat ditutup merupakan salah satu topik tutorial yang cukup banyak dicari orang.

Sebagai layanan streaming video, youtube merupakan salah satu aplikasi yang terkenal dan digunakan oleh semua kalangan. 

Mulai difungsikan sebagai alternatif hiburan, mendengarkan lagu, streaming film, referensi untuk belajar, dan lain sebagainya. 

Namun, sayangnya, kelemahan youtube tidak bisa diputar ketika layar dalam keadaan mati. Keistimewaan pemutaran video di latar belakang hanya bisa didapatkan ketika menggunakan youtube premium. 

Tips Cara Membuat Youtube Tidak Mati Saat Ditutup Secara Gratis

Tidak semua orang memiliki kemampuan  menggunakan youtube premium. Biaya pembelian yang tergolong lumayan, terkadang membuat orang  berpikir ulang. 

Lantas, bagaimana caranya agar dengan youtube gratisan bisa menikmati fasilitas premium? Simak tutorialnya di bawah ini.

1. Buka Mesin Penelusuran / Crome

Langkah pertama cara agar youtube tidak mati saat keluar yaitu membukanya lewat browser crome. Ketik “youtube” atau klik https://wwww.youtube.com/ pada mesin penelusuran. 

Kemudian, pilih video atau lagu yang ingin diputar. Lalu klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas seperti yang terlihat pada gambar.

2. Pilih Menu Desktop

Langkah berikutnya centang pada kotak desktop seperti yang terlihat pada gambar. Kegunaan fungsi desktop pada smarphone yaitu membuat halaman memiliki tampilan dan fungsi seperti laptop. 

Setelah tampilan browser berubah menjadi desktop, kemudian play atau putar video yang diinginkan. 

Lalu klik tombol back to home yang biasanya ada di area tengah paling bawah. Lihat gambar yang dilingkari. 

Untuk menghindari gangguan dari iklan, pilih video-video atau lagu-lagu yang ingin didengarkan terbebas dari iklan. Sehingga kenyamanan saat mendengarkan tetap terjaga.

3. Buka Top Menu

Setelah keluar dari mesin penelusuran, video youtube akan berhenti secara otomatis. Namun, di dalam top menu ada minified player google atau tombol play pada drop down notification bar. 

Baca Juga  Mulai 1 September! Penumpang Masuk Stasiun Gambir Gate Selatan Harus Pakai Pemindaian Wajah

Setelah mendapatkan notifikasi tersebut muncul di layar hp, klik tombol play atau putar. Dan secara otomatis, video youtube akan tetap menyala walaupun layar dilock screen atau dimatikan. 

Tutorial Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain

Jika tutorial yang dijelaskan di atas memanfaatkan menu desktop, maka turotial yang kedua ini bisa menggunakan aplikasi. 

Terkadang, kita sering dibuat galau ketika pada saat bersamaan ingin melihat youtube sekaligus membuka aplikasi lain. Seperti whatsapp, tiktok, facebook, instagram, browser, dan lain sebagainya. 

Namun, tenang kawan. Di era  teknologi seperti saat ini semua permasalahan yang ada di atas, bisa diselesaikan hanya dengan sekedipan mata. 

Untuk mengetahui solusinya simak penjelasan di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi youtube yang ada di smartphone
  2. Kemudian plih tombol yang ada di kiri bawah. Lihat gambar yang dilingkari
  3. Pilih buka dalam tampilan layar terpisah
  4. Pilih aplikasi lain yang ingin digunakan secara bersamaan dengan youtube. Selanjutnya, secara otomatis pengguna dapat melihat youtube sekaligus memainkan aplikasi-aplikasi yang lainnya. Misal: balasin chat gebetan by whatsapp atau stalkingin mantan by facebook. Ups 😁

Supaya lebih mudah memahami penjelasan di atas, lihat langkah-langkahnya pada gambar di bawah ini. 

Langkah pertama buka aplikasi youtube klik tombol pojok bawah kiri yang dilingkari.

Setelah tampilannya berubah seperti yang ada digambar. Klik icon yang dilingkari.

Setelah muncul seperti gambar, pilih buka dalam tampilan layar terpisah.

Tahap terakhir, mendengarkan youtube sambil stalkingin gebetan. Hikss 😁

Tutorial cara agar video youtube tidak mati saat keluar di android atau iphone merupakan alternatif yang bisa dimanfaatkan agar tetap bisa menikmati fasilitas-fasilitas istimewa seperti para pengguna youtube premium. 

Selamat mempraktikkan. 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  PeduliLindungi Diganti, Penumpang Kereta Api Diimbau Bawa Bukti Vaksin