Connect with us

Keuangan

Lifepal Kerja Sama dengan CaringUp Melalui Produk Asuransi Karyawan

Published

on

foto:istimewa/lifepal

Jakarta, Bindo.id – Bagi Anda yang sedang menjalani perawatan, dokter akan memberikan resep obat sesuai dosis dengan waktu yang telah ditentukan. Namun, rutinitas yang padat kerap kali membuat seseorang lupa minum obat.

Padahal konsisten mengonsumsi obat sesuai dengan resep dokter tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga memberi ketenangan pikiran bagi Anda dan anggota keluarga, dan menunjukkan komitmen untuk menjaga kesehatan. Rutin mengonsumsi obat juga dapat berpotensi mengurangi biaya perawatan kesehatan dalam jangka panjang.

Menjawab permasalahan tersebut, CaringUp hadir dengan solusi aplikasi kesehatan CareAide. Dikembangkan oleh ahli kesehatan dan pakar sains, aplikasi ini dirancang untuk membantu mengatur jadwal pengobatan yang kompleks sekaligus menyediakan wadah komunitas yang mendukung bagi penggunanya, Senin (17/7/2023).

Dengan CareAide, pengguna bukan hanya dapat mengatur pengingat untuk minum obat, tapi juga terhubung dengan individu yang mengalami tantangan serupa. Karena CareAide menyediakan wadah komunitas bagi penggunanya untuk berbagi pengalaman, memberikan dukungan, dan mencari bantuan dari orang lain yang memahami perjalanan mereka dalam menjalani perawatan.

Dengan menggabungkan fitur remote monitoring dan statistik kesehatan, CareAide mendorong penggunanya untuk menjadi proaktif mengelola kesehatan. Sebab, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melacak perkembangan, mengidentifikasi pola, dan melakukan penyesuaian yang diperlukan terhadap jadwal minum obat mereka.

Selain itu, fitur pengingat jadwal minum obat yang dapat diakses tidak hanya oleh pasien, namun juga perawat atau kerabat terdekat. Menariknya lagi, setiap kali pasien meminum obat sesuai jadwal, pasien akan mendapatkan reward point yang dapat digunakan di Tokopedia, Grab, Klook, dan masih banyak lagi.

Lifepal sebagai marketplace asuransi terdepan dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) – melalui produk asuransi karyawan – bekerjasama dengan CaringUp. Artinya, fitur serta benefit dari aplikasi CareAide dapat diakses secara gratis oleh setiap nasabah yang mendaftarkan karyawannya dalam asuransi melalui Lifepal.

Baca Juga  Harga Pertamax Naik, Begini Cara Cek Konsumsi BBM Agar Irit Pemakaian, Simak Tips dari LifePal!

Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi CareAide, Walter Gschliesser, Founder CaringUp memberikan pemaparannya.

Cara Kerja dan Manfaat CareAide bagi Karyawan Serta Perusahaan

Cara kerja aplikasi CareAide sederhana. Misalnya, salah satu karyawan perusahaan memiliki kondisi kesehatan diabetes, maka karyawan dapat mengatur jadwal pengobatan hingga reminder minum obat melalui aplikasi CareAide.

Aplikasi ini juga akan menghubungkan antara karyawan, rumah sakit, dan pihak perusahaan atau HR (Human Resources) sehingga proses pengobatan karyawan dapat terpantau dengan baik.

Jika karyawan menyelesaikan setiap jadwal pengobatan, maka akan mendapat reward poin untuk digunakan di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Grab, Klook, dan masih banyak lagi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion