Connect with us

Teknologi

Kirim Pesan Suara di Whatsapp Saat Males Ngetik Pesan

Published

on

Logo whatsapp
Logo whatsapp

Jakarta, Bindo.id – Whatsapp saat ini menjadi aplikasi favorit untuk bertukar pesan. Pesan dapat dikirim dengan bermacam jenis, salah satunya dalam bentuk teks. Namun terkadang rasa malas untuk mengetik pesan. Terlebih saat mood kurang bagus untuk mengerjakan apapun, termasuk untuk mengetik pesan di whatsapp.

Pengennya mengirim pesan di WhatsApp-nya memakai kekuatan pikiran tanpa perlu repot mengetik. Terkadang rasa malas mengetik pesan di whatsapp muncul. Tak perlu khawatir sebab tak membutuhkan memakai kekuatan pikiran untuk mengirim pesan saat mager ngetik. Kamu dapat memanfaatkan fitur mengirim pesan suara melalui whatsapp.

Cara kirim pesan suara di whatsapp

Cara mengirim pesan suara di whatsapp cukup mudah. Selain untuk solusi saat kamu malas ngetik pesan, cara ini juga berguna saat keypad yang kamu miliki sedang bermasalah. Bisa juga dipakai saat tanganmu sedang kotor maupun kondisi lainnya. Cara mengirim pesan suara di whatsapp dapat dilakukan seperti langkah-langkah di bawah ini :

  • Membuka kontak whatsapp yang ingin dikirimi pesan
  • Ketuk dan tahan ikon mikrofon yang ada di fitur whatsapp
  • Mengucapkan pesan dengan perlahan dan artikulasinya jelas
  • Setelah selesai, lepaskan dan jangan menekan ikon mikrofon lagi.
  • Secara otomatis pesan akan terekam dan terkirim setelah kamu tak lagi menekan ikon mikrofon.

Trik ini dapat kamu pakai saat malas mengetik pesan, keypad sedang rusak atau bermasalah maupun saat tanganmu dalam keadaan kotor.

Kamu bisa mencoba trik ini agar tetap bisa mengirim dan membalas pesan di whatsapp. Jadi tak perlu khawatir jari keriting saat kirim pesan di whatsapp.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tidak Perlu Khawatir, Inilah Cara Mengatasi Nomor WhatsApp yang Terkena Spam