Connect with us

Sports

Jerman Raih Juara Piala Dunia U-17, Puji Stadion Dan Lapangan Bagus

Published

on

Piala Dunia U-17, Jerman vs Perancis [suara]

Solo, Bindo.id – Pelatih timnas U17 Jerman, Christian Wueck mengaku bangga atas keberhasilan timnya dapat memperoleh gelar juara di ajang Piala Dunia U17 2023 yang dilaksanakan di Indonesia.

Jerman tampil menjadi juara Piala Dunia U17 2023 setelah berhasil melibas Perancis lewat drama adu penalti, Sabtu malam (2/12/2023).

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jerman dan Perancis memperoleh skor imbang 2-2 di waktu normal. Jerman terlebih dulu memimpin 2 gol lewat penalti Paris Brunner di menit ke-29 serta aksi sang kapten Noah Darvich pada menit ke-51.

Perancis lalu mengejar ketertinggalan dari gol Saimon Bouabre di menit ke-53.

Berselang enam belas menit, Jerman harus bermain bersama 10 orang usai gelandang Winners Osawe memperoleh kartu kuning kedua dan berujung kartu merah

Unggul dengan jumlah pemain, Perancis kemudian dapat mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan Mathis Amougou dimenit ke-85.

Namun, di babak adu penalti, Perancis harus mengakui keunggulan dari Jerman dengan perolehan skor 3-4. Untuk kali kedua di tahun ini, Perancis mengalami kekalahan dari Jerman di turnamen internasional.

Pada bulan Juni lalu, Perancis juga kalah lewat adu penalti dari Jerman di partai final Piala Eropa U17 2023yang digelar di Hungaria.

Di sisi lain, Jerman mengukir catatan bersejarah atas kemenangan dari Perancis kali ini.

Untuk kali pertama dalam sejarah, Jerman telah berhasil menkadi juara Piala Dunia FIFA U17 untuk kali pertama di dalam sejarah.

Gelar skuad muda Der Panzer semakin lengkap sebab mereka telah sukses mengawinkan gelar Piala Dunia U17 2023 dengan titel Piala Eropa U17 2023.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Bagaimana tim percaya kepada saya. Itu kuncinya,” ungkap Christian Wueck saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Wueck juga mengaku sangat bangga atas pencapaian dari anak asuhnya, terutama pada kurun waktu 6 bulan terakhir di mana mereka juga berhasil sukses memperoleh dua gelar.

Baca Juga  Shuttle Disiapkan Untuk Piala Dunia U-17 Yang Akan Degelar Di Stadion Si Jalak Harupat

“Mentalitas pemain yang bisa kami bentuk,” ungkap Wueck saat ditanya apa yang paling dirinya banggakan dari timnas U17 Perancis.

Pihaknya juga ingin memastikan agar setiap posisi diisi oleh pemain yang memiliki talenta yang luar biasa. Mereka sudah menampilkan semangat tim yang tinggi.

Juru taktik yang kini berusia 50 tahun ini juga menyampaikan pujiannya kepada anak asuhnya yang senantiasa  bermain total di lapangan.

Dirinya juga memberika apresiasi tertinggi bagi para pemain. Mereka sudah meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka memiliki talenta. Ini yang senantiasa dirinya katakan kepada para pemain.

“Saya ingin mereka bangga pada diri sendiri dan negara bangga pada mereka,” tutur Christian Wueck.

Wueck juga memberikan pujian atas keberhasilan Indonesia yang telah menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia U17 2023.

Pihaknya sangat bahagia. Dia mengaku kondisi mereka sangat bagus selama turnamen.

Pihaknya bertemu wajah-wajah yang ramah yang berasal dari Jakarta, Bandung, sampai Solo.

“Saya bangga bisa mengenal negara ini. Tidak hanya stadion yang bagus, lapangan latihan juga bagus,” tutur Wueck.

Wueck menuturkan pihaknya ingin mengunjungi negara ini lagi di masa mendatang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *