Connect with us

Transportasi

Dukung Piala Dunia U-17, Kereta Cepat Whoosh Berangkatkan Tim Official FIFA Serta PSSI sampai Stadion Si Jalak Harupat

Published

on

foto:istimewa/KCIC

Jakarta, Bindo.id – KCIC berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Laga Bola Piala Dunia U-17 (Pildun U-17) di Bandung yang akan berlangsung mulai 11 s.d 21 November 2023.

Dukungan yang diberikan diantaranya menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan khususnya pada saat weekend menjadi 36 perjalanan.

Dengan jadwal yang semakin beragam maka, diharapkan masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

Persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang yang ingin menonton Laga Bola Dunia, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Adapun melalui kordinasi dan kerjasama dengan PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, di programkan pada perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai tanggal 10 s.d 21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Kereta Cepat Whoosh, dari jumlah tersebut secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Dukungan mensukseskan Laga Piala Dunia yang berlangsung di Stasion Si Jalak Harupat ini KCIC juga berkolaborasi dengan Pemkab Bandung dan Damri melalui penyediaan perjalanan shuttle bus gratis di Stasiun Tegalluar.

Dengan adanya layanan shuttle bus gratis selama pelaksanaan Laga Bola Dunia, maka masyarakat yang ingin menuju Stadion Si Jalak Harupat akan dimudahkan karena dapat memanfaatkan layanan tersebut langsung dari area Drop Off Stasiun Tegalluar.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan pihaknya sangat senang dapat terlibat dalam gelaran Laga Bola Dunia. Jakarta dan Bandung menjadi salah satu lokasi gelaran Laga Bola Dunia dan Kereta Cepat Whoosh siap menjadi bagian dari transportasi bagi para penonton perhelatan tertinggi untuk usia muda tersebut.

Baca Juga  Layanan Tambahan di DAMRI, Ini Rute dan Jadwal JA Connexion dari Bandara Soekarno-Hatta 2023

“Saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat selama pelaksanaan Laga Bola Dunia di Bandung mulai 11 s.d 21 November 2023. Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh,” Ujar Eva, Senin (13/11/2023).

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Laga Bola Dunia Usia Muda juga diadakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan Kereta Cepat Whoosh.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS. Penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran Laga Bola Dunia ini.

Eva menjelaskan, Kereta Cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh

“Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik,” ucapnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion