Connect with us

Sports

Indonesia Vs Burundi : Hasil Skor Imbang 2-2 di Laga kedua FIFA Matchday

Published

on

Indonesia vs Burundi Hasil skor imbang 2-2 di laga kedua FIFA Matchday [sindonews]
Indonesia vs Burundi Hasil skor imbang 2-2 di laga kedua FIFA Matchday [sindonews]

Jakarta, Indonesia – Timnas Indonesia hasill skor imbang 2-2 melawan Burundi di laga kedua FIFA Matchday. Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada hari Selasa (28/3).

Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas Indonesia melakukan rotasi beberapa pemain di laga kali ini. Pemain starter diisi oleh Yance Sayuri, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, dan Dimas Drajad. Sedangkan tujuh pemain lainnya tetap berperan sebagai line up.

Burundi kali ini bermain dengan lebih disiplin setelah kalah 1-3 di ajang pertama. Burundi memperketat pertahanan. Selain itu, lini tengah juga bermain dengan cukup atraktif. Hal ini cukup menyulitkan Marc Klok dkk.

Di menit ketujuh Indonesia memperoleh peluang. Peluang tersebut didapat oleh Yakob Sayuri. Yakop berhasil menyelinap masuk ke kotak penalti Burundi setelah mendapat umpan silang dari Edo Febriansyah. Akan tetapi kali ini masih belum betuntung, sebab bola sepakan Yakob masih melenceng ke arah sisi kanan gawang. Burundi memberikan ancaman ke gawang Indonesia 3 menit kemudian. Pertahanan Indonesia mampu menahan ancaman tersebut.

Sundulan Elkan Baggott yang berasal dari Umpan tendangan bebas Marc Klok memberikan ancaman di gawang Burundi pada menit ke 12. Sayangnya bola sundulan Baggott belum berhasil membobol gawang Burundi.

Indonesia mengganti pemain lebih awal dimenit ke 23 sebab Edo Febriansyah terkena cedera. Cedera yang dialami oleh Bek kiri Rans FC tersebut akibat berbenturan saat duel udara di area pertahanan lawan. Sebagai gantinya, Pratama Arhan ditunjuk untuk masuk ke lapangan. Striker Indonesia Dendy Sulistyawan juga sempat terjatuh ketika berduel dengan pemain belakang Burundi. Insiden tersebut tak dianggap wasit sebagai pelanggaran.

Tak berselang lama, Ricky Kambuaya dari Timnas Indonesia kembali mengancam di depan kotak penalti Burundi. Namun, tembakan kaki kiri Kambuaya berbenturan dengan pemain belakang Burundi. Di babak pertama keduanya memperoleh skor imbang 0-0.

Baca Juga  Hasil Pertandingan Indonesia Vs Palestina Berakhir Imbang

Intensitas permainan keduanya meningkat saat babak kedua. Mereka mencoba untuk lebih agresif melakukan serangan. Timnas Garuda di menit ke 60 akhirnya mampu membobol gawang Burundi. Kerja sama yang bagus dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan oleh Witan Sulaeman untuk menvetak gol.

Di menit ke 79, Burundi berhasil menyamakan kedudukan. Gol dicetak berkat sundulan Saido Berahino. Sehingga skor menjadi imbang 1-1. Hal ini membuat pertandingan semakin memanas.

Pada menit ke-90, sundulan dari Bigirama Abedi yang berasal dari umpan silang di sisi kanan tidak dapat ditepis Syahrul Trisna. Tak mau kalah di kandang sendiri, Indonesia berhasil mencetak gol kembali melalui sundulan Jordi Amat. Umpan tendangan bebas Marc Klok dimanfaatkan Jordi Amat mencetak gol. Pertandingan sengit ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Timnas Indonesia vs Burundi

Dilansir dari cnnindonesia, berikut ini susunan dari Timnas Indonesia vs Burundi :

Indonesia XI: Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Jordi Amat, Edo Febriansyah; Yance Sayuri, Marc Klok, Ricki Kambuaya, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan, Muhammad Dimas Drajad, Stefano Lilipaly.

Burundi XI: Rukundo Onesime; Elvis Kamsoba, Nshimirimana Ismail, Harerimana Rashid, Muhindo Collin; Nduwarugira Christophe, Niyongabire Pacifique, Nshimirimana Jospin; Berahino Saido, Nahimana Shassir, Musore Aaron.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion