Connect with us

Sports

Penyebab Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali Dibatalkan FIFA

Published

on

logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia [kemenpora]
logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia [kemenpora]

Jakarta, Bindo.id – Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan digelar di Bali resmi dibatalkan FIFA. Sebelumnya rencana drawing piala dunia U-20 2023 akan digelar di Bali pada Jumat, 31 Maret 2023. Informasi tersebut telah disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga saat konferensi pers, Minggu (26/3).

“Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA,” ujar Arya.

Dirinya menyebutkan bahwa informasi batalnya drawing piala dunia u-20 didapat dari FIFA. Pihaknya belum memperoleh surat resmi dari FIFA, namun pesannya jelas sebab Gubernur Bali telah menolak Tim Israel. Drawing tak dapat dilakukan tanpa semua peserta mengikutinya.

Hal inilah yang menjadi sebab drawing piala dunia U-20 2023 yang rencabanya digelar di Bali, dibatalkan oleh FIFA. Pada drawing tersebut, sebanyak 24 negara yang berasal dari enam konfederasi diundi pada babak grup.

Status Timnas Indonesia U-20 sebagai tuan rumah sehingga Timnas Indonesia U-20 masuk di Pot 1. Rencananya Piala Dunia U-20 dilaksanakan di Indonesia mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Ada enam stadion yang telah dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

Keenam stadion tersebut yakni :

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan
  • Stadion Gelora Bung Tomo
  • Stadion Si Jalak Harupat
  • Stadion Manahan Solo
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar
  • Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Timnas Indonesia U-20 saat ini terus mengadakan persiapan menjelang pertandingan di Piala Dunia U-20. Shin Tae Yong berencana akan memboyong skuad Timnas Indonesia U-20. Shin Tae Yong berencana akan melakukan pemusatan latihan (TC) terakhir di Korea Selatan. Pemusatan latihan (TC) ini dijadwalkan pada awal April 2023.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Minta Erick Thohir Untuk Berupaya Agar FIFA Tak Berikan Sanksi Pada Indonesia