Connect with us

Politik

KBM Gandeng Relawan Dan Partai Non Parlemen Menghadapi PILWALI Kota Blitar 2024

Published

on

Source : KBM

Koalisi Blitar Maju (KBM) yang terdiri dari partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat menggandeng jaringan Relawan Prabowo Probo 08 dan Relawan Garuda 08 dalam menyongsong Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2024.

Hal ini melengkapi dukungan yang terus bertambah terutama dari 8 Partai Politik Non Parlemen di Kota Blitar, yaitu Nasdem, PSI, Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), Gelora, Garuda, PKN, dan Umat.

Dalam acara yang dihelat pada hari Minggu, 26 Mei 2024  disalah satu Cafe di Kota Blitar, Juru Bicara Partai Gerindra Kota Blitar Yohan Tri Waluyo mengatakan, 8 parpol nonparlemen itu menyatakan siap bergabung dalam KBM. Kondisi tersebut tentu bakal semakin menambah kekuatan KBM dalam menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Blitar 2024.

”Mereka sudah sepakat bergabung. Insyallah KBM semakin mantap menuju pilkada 2024,” ungkapnya kepada Bindo.id, Minggu (26 Mei 2024). Selain itu, mereka ingin dilibatkan. Selama ini suara mereka kurang didengar. Mereka butuh ruang dan waktu serta kesepakatan politik,” ujar anggota DPRD Kota Blitar ini.

Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Yohan Tri Waluyo mengatakan, dengan bertambahnya dukungan tersebut, Koalisi Blitar Maju (KBM) optimis akan memenangkan Pemilihan WaliKota dan Wakil Wali Kota Blitar yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Meski belum mendapatkan calon yang akan diusung, namun KBM sudah mengantongi sejumlah nama-nama yang akan memimpin Kota Blitar 5 tahun kedepan,” kata Yohan Tri Waluyo, Senin (27/05/2024).

Yohan menambahkan, KBM memiliki 9 kursi di DPRD Kota Blitar yang sudah bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

“KBM memiliki kursi di DPRD, itu artinya kami sudah bisa mengusung calon sendiri. Apalagi saat ini 8 partai non parlemen bergabung dengan kami. Bertambahnya dukungan 8 parpol non parlemen dan relawan pemenangan Prabowo Subianto ini, akan siap bertarung dan memenangkan Pilkada 2024 ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Komisi Informasi Jatim Visitasi ke Kota Blitar Monev Keterbukaan Informasi Pemerintah Daerah

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan, bergabungnya 8 parpol non parlemen akan menjadi perahu politik untuk memberikan dukungan tambahan suara dalam Pilkada nanti.

“Nantinya, suara dari 8 parpol non parlemen ini, akan diberikan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar yang membawa visi misi untuk perubahan Kota Blitar lebih baik. Saatnya Kota Blitar berubah dari berbagai aspek, agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, dan sosok calon pemimpin dari KBM yang akan membawa amanah tersebut,” pungkasnya.

Selain itu, bergabungnya Jaringan Relawan Probo 08 dan Garuda 08 menambah rasa optimis Koalisi Blitar Maju. Karena pada pada saat Pilpres 2024 yang sudah lalu, Pasangan Prabowo – Gibran berjaya  dan menang telak dibumi Bung Karno. Itu tak lepas dari kerja keras jaringan Relawan Prabowo Probo 08, Garuda 08 dan jaringan relawan lainnya yang bahu-membahu memenangkan pasangan Prabowo – Gibran ditingkat Kota Blitar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion