Connect with us

Politik

Penuhi Panggilan Bawaslu, Gibran Sebut Pembagian Susu Saat Di CFD Bukan Untuk Kegiatan Partai Politik

Published

on

Cawapres 2024, Gibran Rakabuming Raka penuhi panggilan Bawaslu soal bagi-bagi susu saat CFD [suaranusantara]

Jakarta, Bindo.id – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menuturkan pembagian susu di area car free day (CFD) Jakarta pada tanggal 3 Desember 2023 yang ia lakukan bukan sebagai kegiatan partai politik (parpol). 

Hal tersebut dirinya ungkapkan setelah melalui pemeriksaan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat yang digelar pada hari Rabu (3/1/2024).

Dirinya datang untuk memenuhi panggilan undangan dari Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

“Sudah kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di CFD Jakarta, tidak ada sama sekali kegiatan parpol,” ujar Gibran, Rabu (3/1/2024).

Dirinya menekankan kegiatan bagi-bagi susu itu bukan sebagai wujud kampanye dirinya menjadi cawapres. 

“Tidak ada sama sekali kegiatan politik ya. Kan juga beberapa teman (wartawan) saya ajak juga kemarin,” tuturnya.

Gibran sampai di kantor Bawaslu Jakarta Pusat sekitar jam 13.40 WIB. Wali Kota Surakarta tersebut terlihat memakai kemeja coklat lengan pendek.

Koordinator Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Pusat Dimas Trianto Putro sebelumnya telah menuturkan pihaknya akan memanggil ulang Gibran pada hari Rabu (3/1/2024). 

Dimas menerangkan surat itu telah dikirim ke kantor Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran yang memiliki alamat di Slipi, Jakarta Barat.

“Ada (pemanggilan ulang). Hari ini suratnya akan kita kirim. (Surat dikirim) ke kantor (TKN Prabowo-Gibran) di Slipi. Besok (Gibran dipanggil),” ujar Dimas saat berada di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Viral Film Dokumenter Dirty Vote Kritik Bawaslu, Ini Tanggapan Rahmat Bagja