Connect with us

Politik

Ridwan Kamil Dan Tim Siap Tempur Usai Dikukuhkan Jadi Ketua TKD Jawa Barat

Published

on

Ridwan Kamil jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Di Jawa Barat [tribunnews]
Ridwan Kamil jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Di Jawa Barat [tribunnews]

Jakarta, Bindo.id – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK sudah resmi dikukuhkan jadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran.

RK mengaku telah siap untuk bertempur untuk melakukan pengawalan pemenangan pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Pengukuhan RK serta struktur TKD Jabar lainnya dilakukan, Sabtu malam (25/11/2023).

Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dalam pengukuhan ini disaksikan secara langsung oleh calon presiden usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto.

Pada sambutannya, Ridwan Kamil menuturkan pihaknya telah siap untuk melakukan tugas untuk melakukan pengawalan agenda kemenangan Prabowo-Gibran di Tanah Pasundan.

“Pak Prabowo kami siap bertempur malam ini, kami pendekatan langsung agar para komandan tempur ribuan pasukan ini paham apa yang perlu disampaikan,” tutur Ridwan Kamil di acara pengukuhan TKD Jawa Barat.

Acara ini digelar di The House Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Pria yang akrab disapa dengan Kang Emil tersebut menamai anggota TKD Jabar dengan nama komandan sekaligus pasukan tempur.

Nantinya, semua anggota TKD dipastikan akan langsung berpencar di sejumlah daerah yang ada di Jawa Barat.

“Setelah ini kita akan berpencar ke seluruh koordinat penjuru Jabar memenangkan apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.

RK juga menuturkan kepada semua komandan dan pasukan tempurnya agar dapat bekerja keras. Dirinya berpendapat hal tersebut penting untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran.

“Jadi kita harus serius keluar dari sini bekerja untuk kemenangan kita pak Prabowo, perasaan kita semua, kalau ada dananya ya kita kerja, tidak ada juga kita terus kita lakukan hal-hal yang sifatnya keikhlasan betul?,” ucap Ridwan Kamil.

Dia menyebutkan tak semua harus dengan uang, tak semua ada logistik. Dirinya mengatakan ada logistik atau tidak, kita harus bekerja.

Baca Juga  DEKLARASI RELAWAN PROBO 08 MENDUKUNG PRABOWO SUBIANTO CAPRES 2024

“Mohon satu komando dari TKD, kita lakukan satu kebersamaan, insyaallah hasil tidak akan membohongi proses, insyaallah kemenangan kita akan kita raih 2024,” tuturnya.

Waketum Partai Golkar tersebut juga menyampaikan pantun untuk melengkapi seruannya. Senada dengan orasinya, pantun RK juga menggambarkan tentang optimisme kemenangan di kontestasi Pemilu 2024.

Ke kota bareng pacar sambil pegangan
Kalau ke mekah rombongan
Jika kita semua turun tangan
Insyaallah kemenangan kita dapatkan.

Dalam acara ini selain dihadiri oleh Prabowo dan Roesan, juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dan semua pimpinan DPD partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyerahkan 2 pucuk surat keputusan (SK) kepada Ridwan Kamil. Selain itu, Rosan juga memberikan hoodie.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion