Connect with us

Politik

Ganjar Pranowo Resmi Diusung Megawati Jadi Capres PDIP

Published

on

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo

Jakarta, Bindo.id – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan bakal Calon Presiden (capres) PDIP. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditunjuk menjadi Capres PDIP.

“Menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” tutur Megawati, Jumat (21/4/2023) dilansir dari DetikCom.

Saat memberikan pengumuman ini Megawati didampingi oleh Presiden Jokowi. Turut hadir Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. PDIP diberitakan telah selesai membahas capres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meminta supaya semua anggota dan kader partai bisa menyikapi dengan bijak tentang berbagai isu capres dan cawapres. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural,” tutur Hasto Kristiyanto, Jumat (21/4/2023).

Hasto menyebutkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dapat menemukan momentum yang tepat untuk memberikan pengumuman calon definitif yang akan diusung PDIP.

“Keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” tuturnya.

Menurutnya, Megawati telah mempertimbangkan dinamika dunia dan nasional (world view, national view, dan society view). Selain itu juga mempertimbangkan bermacam kriteria kepemimpinan disertai dengan refleksi dan doa. Melakukan komunikasi secara transendental dengan Yang Maha Kuasa juga tutur dilakukan.

Hasto berpendapat keputusan Megawati dalam menentukan capres PDIP diambil dengan berbagai pertimbangan. Selain itu, momentum yang dianggap tepat dapat kapan saja dilakukan. Tentunya pengambilan keputusan usai diiringi dengan berbagai macam pertimbangan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Jokowi Temui PM Singapura Hari Ini Untuk Membahas Investasi di IKN