Connect with us

Peristiwa

Ratusan Rumah Di Lampung Selatan Alami Rusak Usai Diterjang Puting Beliung

Published

on

Ilustrasi angin puting beliung [sonora]

Jakarta, Bindo.id – Angin puting beliung  terjang Kabupaten lampung Selatan.

Setidaknya ada 102 rumah warga di Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung mengalami kerusakan akibat peristiwa ini.

Saat ini warga dibantu oleh TNI, Polri serta pemerintah daerah setempat masih membersihkan material rumah rusak dampak dari bencana ini.

Kejadian ini terjadi pada Senin malam (11/3/2024). Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Ruly Fikriyansyah menuturkan 102 rumah warga mengalami kerusakan ringan bahkan berat.

“Tadi malam angin puting beliung terjadi di Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan. Dampaknya banyak pohon tumbang yang menimpa rumah warga, dari hasil perhitungan di lokasi ada sebanyak 102 rumah warga yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Ruly menjelaskan dari ratusan rumah yang rusak, ada 11 rumah yang mengalami kerusakan parah.

“Untuk jumlah rumah yang rusak parah atau berat ini ada 11 unit, kemudian rusak sedang itu ada 72 unit dan yang rusak ringan ada 19 unit rumah,” ujarnya.

Dari kejadian ini, kata Ruly, ada 8 warga yang mengalami luka ringan. Mereka sudah mendapat penanganan dari petugas kesehatan.

Kerugian yang dialami oleh warga diprediksi mencapai Rp 1 miliar akibat peristiwa puting beliung ini.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Berada di Lampung Selatan, Destinasi Wisata Baru Krakatau Park Dapat Apresiasi