Connect with us

Peristiwa

Pasien Tewas di Pondok Gus Samsudin, Dinkes Blitar Ungkap Hasil Pemeriksaan

Published

on

Gus Samsudin Blitar [masagipedia]

Jakarta, Bindo.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Blitar melakukan pengecekan secara langsung di Pondok Nuswantoro milik Gus Samsudin. 

Pondok ini berada di Desa Rejowinangun, Kademangan, Jawa Timur.

Dinkes meminta kepada Gus Samsudin klarifikasi usai ada seorang perempuan yang ditemukan tewas di kamar mandi pondok miliknya.

“Kami minta penjelasan atau klarifikasi (ke Gus Samsudin) dan dijawab bahwa betul tamu dari Surabaya itu datang silaturahmi ke pondok Pak Samsudin. Katanya tamu itu mengeluhkan pusing dan sesak napas,” tutur Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Blitar Suhandono, Sabtu (16/12/2023).

Gus Samsudin mengaku tak memberi obat, pijatan, ataupun terapi kepada wanita tersebut.

Dirinya mengaku hanya memberi petuah atau nasihat pada korban. Termasuk juga memberikan dukungan motivasi supaya kembali sehat serta dapat tertib dalam salat.

“Kami tanya apakah ada dikasih obat, tindakan, atau pijatan dan sebagainya? Jawabannya (Gus Samsudin) tidak ada. Hanya dikasih support, nasihat, agar salat tertib dan petuah-petuah,” papar Handono.

Saat ditanya soal izin pengobatan, Gus Samsudin mengaku dirinya tak membuka praktik pengobatan. Oleh sebab itu, pihak Dinkes masih akan mengadakan evaluasi.

Tak hanya itu, Dinkes Blitar juga sudah meminta kepada Gus Samsudin supaya segera mengurus izin jika memang hendak membuka praktik pengobatan maupun pemijatan.

“(Gus Samsudin) mengaku tidak melakukan apa-apa (pengobatan), tapi kami sampaikan kalau ada praktik pemijatan sebagainya harus segera mengurus izin dulu,” ujar Handono.

Handono menyebutkan pihaknya akan tetap melakukan pemantauan, sambil melaporkannya ke pimpinan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Polres Blitar Laksanakan Patroli Kamtibmas untuk Jaga Keamanan Kabupaten Blitar