Connect with us

Info Regional

Rapat Kerja DAMRI Tahun 2024, Usung Tema Synergy & Strengthening Internal Foundation

Published

on

Foto istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI melaksanakan agenda Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan pada 5 – 7 Maret 2024 di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center. Synergy & Strengthening Internal Foundation menjadi tema semangat untuk pencapaian kinerja terbaik dalam target usaha Perusahaan di tahun ini.

Agenda yang dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas, Direksi, dan manajemen DAMRI seluruh Indonesia bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan realisasi target kerja selama 2023. Raker ini pun dimanfaatkan untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah yang lebih progresif dan inovatif guna meningkatkan kinerja dan pelayanan DAMRI kepada masyarakat.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa dalam Raker ini diskusi yang konstruktif dan kolaboratif menjadi kunci dalam menyusun langkah-langkah strategis yang akan diimplementasikan demi peningkatan kualitas layanan transportasi publik.

Rangkaian kegiatan Raker diisi oleh pemaparan materi program kerja dari setiap direktorat disertai dengan pendalaman terhadap program yang disampaikan agar terwujudnya target yang telah ditetapkan oleh para stakeholder. 

Diharapkan melalui digelarnya Raker DAMRI Tahun 2024 dapat menjadi momen untuk Perusahaan meningkatkan semangat berkarya dan berinovasi secara optimal untuk mencapai visi dan misi. Adapun, agenda ini menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara manajemen dan seluruh pemangku kepentingan DAMRI. 

“Kolaborasi yang erat dan komunikasi yang terbuka menjadi landasan utama dalam mencapai visi dan misi DAMRI untuk menjadi perusahaan transportasi jalan yang memberikan kontribusi positif bagi mobilitas masyarakat,” lanjut Pohan.

Terdapat highlight pencapaian DAMRI sepanjang Tahun 2023 sebagai berikut:

1. Terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2023 tanggal 6 Juni 2023 Tentang Penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI oleh Presiden RI Joko Widodo. Pencapaian ini menjadi salah satu milestone penting dan bersejarah bagi pengelolaan BUMN Transportasi Jalan dalam memperkuat daya jangkau dan memperluas jaringan bisnis.

Baca Juga  Sambut Hari Kasih Sayang, DAMRI Beri Promo 14% untuk Semua Rute Perjalanan

2. DAMRI melakukan peremajaan armada untuk Angkutan Bandara Soekarno-Hatta per 1 Desember 2023. Sebanyak 98 unit berjenis medium dikerahkan dengan kapasitas seat 19 orang yang dilengkapi fasilitas charging spot, lunggage rack, dan tempat duduk yang nyaman.

3. DAMRI meluncurkan produk terbaru bernama Imperial Suites pada 14 Desember 2023 yang mengusung konsep Double Decker Bus dengan fasilitas 6 Sleeper Seat di bagian deck bawah dan 30 seat Royal Class di bagian deck atas.

4. DAMRI meresmikan 26 armada bertenaga listrik yang menuntaskan target tahun 2023 dalam pengoperasian 100 unit bus listrik oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada 22 Desember 2023.

“Kami menegaskan komitmen dalam menjaga standar keselamatan, efisiensi operasional, serta inovasi dalam menghadapi tantangan dan peluang di bidang transportasi publik,” tutup Pohan.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion