Connect with us

Info Regional

Operasi Keselamatan Jaya 2024 Digelar Di DKI Selama 2 Pekan, Ini Jadwalnya

Published

on

Polda Metro Jaya akan mengadakan Operasi Keselamatan Jaya 2024 [wartasidik]

Jakarta, Bindo.id – Polda Metro Jaya akan mengadakan Operasi Keselamatan Jaya 2024.

Kegiatan ini akan dimulai Senin (4/3/2024) sampai Minggu (17/3/2024).

Tujuan dilakukan kegiatan ini selama 2 pekan, yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, supaya tertib saat berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk upaya cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah,” tutur Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto, Sabtu (2/3/2023).

Suyudi berpendapat kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan akan jadi fokus permasalahan utama yang perlu mendapat penanganan pada operasi kali ini.

Persoalan ini pada umumnya diakibatkan oleh banyaknya pelanggaran lalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk dapat tertib kertika menggunakan kendaraan.

“Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat,” ujar Suyudi.

Suyudi menuturkan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini turur melibatkan sekitar 2.939 personel gabungan Polri, TNI serta unsur pemerintah daerah.

Saat pelaksanaan, Suyudi meminta kepada semua personel yang terlibat supaya memiliki sikap humanis, serta menjalin pendekatan secara persuasif kepada para pengendara.

“Didukung penegakan hukum secara elektronik, baik statis maupun mobile dan teguran simpatik dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya

Dirinya memiliki harapan operasi ini bisa meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Hal ini seiring dengan bertambahnya kedisiplinan pengendara pada aturan.

“Mari laksanakan tugas operasi ini secara persuasif, humanis, dan Simpatik dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggungjawab,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  85 Persen Stakeholder Setuju Tentang Pengaturan Jam Kerja di Jakarta