Connect with us

Info Regional

Pemprov DKI Jakarta Diminta Berikan Tempat Layak Bagi Pedagang Yang Digusur Di Pesanggrahan

Published

on

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang berasal dari Fraksi PKS Ismail [telusur]
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang berasal dari Fraksi PKS Ismail [telusur]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta yang berasal dari Fraksi PKS Ismail melakukan mediasi antara Pemprov DKI dengan pedagang yang telah digusur di sekitar Taman Alfa Indah, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2023).

Di pertemuan tersebut, Ismail mendesak kepada Pemprov DKI agar memberikan lokasi yang layak untuk para pedagang yang terkena dampak penertiban.

“Tentu dengan kios-kios yang sudah diperbaiki lebih rapi dan tertata dengan baik,” tutur Ismail saat di Gedung DPRD DKI, Selasa (19/12/2023).

Ismail menyebutkan ada 29 pedagang yang terkena dampak penertiban. Mereka juga tidak diberi uang ganti rugi setelah tempat berdagangnya dibongkar.

“Dari penjelasannya, kami melihat ada beberapa hal yang kami patut diduga ada kepentingan yang bisa menjadi motif penertiban (pedagang) di lokasi tersebut,” tutur Ismail.

Dari informasi yang diterima oleh Ismail, penertiban para pedagang tersebut disinyalir ada hubungannya dengan keberadaan rumah sakit yang tak punya lahan parkir.

“Tadi kita mendengar informasi ada rumah sakit yang dibangun, tapi tidak memiliki fasilitas parkir yang memadai sehingga patut timbul kecurigaan dari para pedagang,” ujarnya.

Ismail sudah memberikan informasi kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta soal perizinan dari rumah sakit tentang pemanfaatan lahan itu.

“Maka kami konfirmasi kepada pihak PTSP ketika memberikan perizinan ini, apakah sudah memenuhi persyaratan, salah satunya ketersediaan lahan parkir,” ujar Ismail.

Dia menyebutkan apabila tak memenuhi, maka hal itu perlu dipertanyakan. Dia mengusulkan jika memang ada kepentingan pihak rumah sakit, ada kebutuhan lahan parkir, para pedagang juga dapat tetap ada di sana.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemprov DKI Jakarta Tahun Ini Berencana Akan Menambah 40 Titik Pemasangan Teknologi AI