Connect with us

Info Regional

Tingkatkan Kesehatan dan Produktivitas Pegawai, PT API Gelar Program Employee Wellness

Published

on

foto:istimewa/spsl/pelindo

Jakarta, Bindo.id – PT Akses Pelabuhan Indonesia atau (“API”) merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (“SPSL”) terus melakukan upaya peningkatan produktivitas dan kualitas sumber daya manusia (“SDM”) salah satunya dengan meningkatkan derajat kesehatan seluruh pekerja melalui program Employee Wellness.

Menurut Juli Tarigan selaku Direktur Keuangan dan SDM API, program Employee Wellness ini merupakan salah satu program untuk kesehan para pegawai, baik kesehatan fisik maupun mental untuk meningkatkan performa dalam bekerja.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan yang diharapkan nantinya seluruh Pekerja menjadi lebih sehat, bugar, dan lebih produktif,” ujar Juli.

Dalam visi menjadi integrator pelabuhan dan hinterland terkemuka di Indonesia dan misi menciptakan integrasi antara pelabuhan dan hinterland guna memperlancar arus barang.

API terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan salah satunya dengan terus mengelola dan memelihara seluruh pegawai agar dapat bekerja dengan baik.

Juli menekankan, bahwa pegawai merupakan aset perusahaan yang paling penting.

Oleh karena itu, perusahaan harus selalu berupaya untuk mengelola pegawai dengan efektif.

Perusahaan harus menjaga produktivitas pegawai, sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk memajukan perusahaan.

Program Employee Wellness ini dilaksanakan dengan melakukan pengecekan kesehatan, melakukan olah raga bersama mengenalkan pola makan sehat kepada para pegawai, serta pengenalan makanan sehat.

Untuk makanan sehat, API telah memilih makan siang yang sehat dan cukup nutrisi yang berada di fasilitas klinik Kesehatan IHC di lantai 3 (tiga) Pelindo Tower.

“Sebagai bagian dari Pelindo Group yang berfokus pada kegiatan usaha di bidang penyelenggaraan proyek jalan akses pelabuhan (jalan khusus pelabuhan atau jalan tol) Tanjung Priok, API akan terus mengupayakan solusi terbaik untuk mewujudkan ekosistem logistik terintegrasi yang secara bertahap diharapakan mampu menekan biaya logistik nasional,” tutup Juli.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Kelancaran Arus Transportasi Barang, Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Berikan Tambahan Diskon Tarif