Connect with us

Info Regional

Peringatan May Day Sejumlah Buruh yang Masuk Tol Rawamangun Dihalau Polisi

Published

on

Petugas polisi halau sejumlah massa buruh yang memaksa akan memasuki Tol Rawamangun saat peringatan May Day 2023 [sindonews]
Petugas polisi halau sejumlah massa buruh yang memaksa akan memasuki Tol Rawamangun saat peringatan May Day 2023 [sindonews]

Jakarta, Bindo.id – Pada Peringatan May Day tanggal 1 Mei 2023 sejumlah massa buruh memaksa memasuki Tol Rawamangun. Petugas kepolisian menghalau aksi yang dilakukan oleh para buruh tersebut.

Peristiwa tersebut diketahui dari video yang diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro, Senin (1/5/2023). Sejumlah massa buruh memakai motor dan mobil komando tengah. Mereka berada di dekat gerbang tol.

Petugas kepolisian terlihat melakukan penghalauan massa yang hendak memasuki tol. Selain itu, sejumlah massa juga tampak melakukan perdebatan dengan polisi. TMC Polda Metro secara tegas mengatakan jalan tol tak boleh dipakai untuk lalu lintas kegiatan demo. Alasannya, hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan terjadi kecelakaan.

“Dalam menyampaikan aspirasi untuk tidak memasuki jalan tol bagi kendaraan yang bukan peruntukannya,” keterangan tertulis dari TMC.

Selain akan menimbulkan kemacetan juga bisa menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas. Pihak kepolisian mengimbau supaya aspirasi disalurkan dan tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

Dilansir dari detik, dalam peringatan May Day 2023 terdapat sejumlah titik demo aksi buruh. Sejumlah titik yang menjadi lokasi demo aksi buruh tersebut yaitu di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Istora Gelora Bung Karno, sampai depan Gedung DPR.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  May Day di Kota Bekasi Diundur Sebab Banyak Yang Masih Mudik