Connect with us

Info Regional

Kemenhan Diminta Jadi Orkestrator Pada Semua Informasi Intelijen

Published

on

Presiden Jokowi Hadiri Rapim Kemenhan Disambut Oleh Prabowo [kompas]
Sumber gambar : Presiden Jokowi Hadiri Rapim Kemenhan Disambut Oleh Prabowo [kompas]

Bindo.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo turut hadir di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 2023 yang dilaksanakan di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Rabu (18/1/2023) pagi.

Pada acara hari ini, Jokowi mendapat sambutan langsung dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Setelah rapat, dia memberikan instruksi kepada menhan Prabowo agar menyerap berbagai informasi intelejen dari seluruh lembaga diantaranya seperti BIN (Badan Intelijen Negara), Polri, bahkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Di dalam saya menyampaikan pentingnya Kemenhan menjadi orkestrator bagi informasi-informasi intelijen di semua lini yang kita miliki,” tutur Jokowi, Rabu (18/1/2023).

“Semuanya itu harus diorkestrasi sehingga menjadi info yang solid, tiap info itu diberikan ke kita untuk membangun sebuah kebijakan,” tuturnya.

Beberapa pejabat yang menghadiri acara ini diantaranya Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Menteri Pertahanan M Herindra.

Turut hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Sumber : Presiden Jokowi Minta Prabowo Subianto Jadi Orkestrator Semua Informasi Intelijen

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Prabowo Temui Sejumlah Tokoh di Tahun 2023