Connect with us

Transportasi

Penumpang di Bandara Kertajati: Dari Tasikmalaya Lebih Cepat 2 Jam daripada harus Ke Bandung

Published

on

Foto: istimewa/dok/ahmad

Majalengka, Bindo.id – Hari ini Pengoperasian penuh Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang dikelola Angkasa Pura 2 diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (29/10/2023).

Pelepasan perdana di awal pengoperasian penuh adalah penerbangan dari Kertajati ke Denpasar dengan maskapai Super Air Jet pada pukul 09.30 WIB.

Keberadaan Bandara Kertajati sangat membantu bagi masyarakat Jawa Barat dalam hal efisiensi waktu.

Seperti yang diungkapkan salah satu penumpang dari Tasikmalaya yang akan berwisata ke Bali menggunakan pesawat Super Air Jet dari Bandara Kertajati ke Denpasar, “Alhamdulillah sekarang lebih cepat 2 jam ke bandara keberangkatan dibandingkan dengan yang dulu harus ke Bandara Husein di Bandung. Kami bersama 4 orang berangkat dari Tasikmalaya jam 5 pagi ke Bandara Kertajati akan berwisata ke Bali dengan Maskapai Super Jet pada jam penerbangan 09.30 WIB,” ujarnya pada Bindo.id di ruang tunggu keberangkatan Bandara Kertajati.

Sebelumnya Super Air Jet membawa 130 penumpang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ke Kertajati dan mendarat pukul 08.30.

Sementara itu President Director Angkasa Pura 2, Muhammad Awaludin mengungkapkan, “Bandara Kertajati sangat membantu bagi warga Jawa Barat yang akan bepergian, sekarang ini sudah ada 34 traffic penerbangan, 3 maskapai, 7 rute penerbangan domestik, internasional  juga umroh dan haji, semoga ke depannya akan lebih meningkatkan lagi maskapai dan traffic penerbangan bertambah lagi, dan jadikan Bandara Kertajati sebagai kebanggaan Masyarakat Jawa Barat ” katanya saat di acara makan malam bersama awak media di Bandung.

Terlihat BeritaTrans.com suasana Bandara Kertajati yang terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta terlihat ramai dipadati oleh pengantar, penumpang umroh dan domestik.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Miliki Landasan Pacu 3.000 Meter, Bandara Kertajati Siap Tambah Rute Internasional