Connect with us

Transportasi

Menteri BUMN Resmikan Logo Baru Pelni, Dorong Keberhasilan Transformasi

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) resmi meluncurkan logo baru beserta tagline baru “We Connect, We Unify”.

Peluncurannya dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajat Hattari dan Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani serta jajaran direksi di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Logo baru Pelni yang menggambarkan lautan menggantikan logo lama yang telah digunakan selama 71 tahun.

Tri Andayani yang akrab disapa Anda mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN yang hadir dan ikut meresmikan logo dan tagline baru Pelni.

Kehadirannya menunjukan dukungan Kementerian BUMN atas transformasi yang dilakukan oleh manajemen Pelni beberapa tahun terakhir.

“Pergantian logo ini dibutuhkan seiring dengan perubahan visi dan misi Perusahaan. Untuk menjadi perusahaan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara, kami membutuhkan identitas diri yang mampu menunjang transformasi besar yang sudah kami lakukan dan masih terus berlangsung,” urai Anda.

Dia menyebutkan, salah satu dampak transformasi bagi Perusahaan adalah laba konsolidasi (Audited) Tahun 2022 yang meningkat sebesar 423,3% dibandingkan tahun
2021.

Disamping itu, skor Penerapan Good Corporate Governance (GCG) mengalami kenaikan dan berada pada skor 86,29 dengan kategori “Sangat Baik”.

“Pelni juga mendapatkan predikat sebagai “Badan Publik Informatif” dari Komisi Informasi Pusat dengan skor 97,35 dari skala 100,” ungkap dia.

Selain kinerja bisnis yang meningkat, kepercayaan Pemerintah kepada Pelni menurut Anda juga semakin besar yang ditunjukkan dari serangkaian penugasan.

Seperti angkutan mudik gratis sepeda motor, perbantuan angkutan penyeberangan
Ciwandan – Panjang (PP) dan yang terbaru akomodasi terapung di Labuan Bajo untuk menyukseskan acara kenegaraan KTT ASEAN.

“Kami bangga dapat mendukung penugasan Pemerintah dan di saat yang bersamaan, kami juga harus mengembangkan strategis bisnis, khususnya di bidang logistik untuk memperbesar posrsi bisnis komersial kami,” tambah Anda.

Logo baru yang diusung Pelni diinspirasi haluan kapal yang tampak dari atas dan dilengkapi dengan identitas branding “Pelni” disampingnya.

Baca Juga  Tiket Indonesia Vs Palestina Dijual Mulai Hari Ini, Ini Cara dan Harga Tiketnya

Anda menyebut penempatan logo disisi kiri seakan mendorong “Pelni” untuk terus maju dan melakukan terobosan pada bisnis pelayaran dan bisnis logistik.

“Logo baru Pelni mengandung tiga unsur warna biru yang menggambarkan kedalaman laut, dimana semakin dalam lautan, semakin gelap warna air lautnya,” bebernya.

Gradasi warna tersebut menggambarkan pengalaman panjang Perusahaan yang ditopang oleh inovasi dan transformasi yang cepat dan modern.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion