Connect with us

Transportasi

Jetstar Asia Pindah Operasi ke Terminal 2F di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta

Published

on

Pesawat Jet Star

Jakarta, Bindo.id – Jetstar Asia bersiap untuk memindahkan operasi internasionalnya dari Terminal 3 ke Terminal 2F (T2F) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada Selasa 16 Mei 2023.

Jetstar Asia (3K) saat ini mengoperasikan hingga 14 penerbangan pulang pergi setiap minggu untuk rute Singapura ke Jakarta, membawa lebih dari 250.000 penumpang antara kedua kota tersebut di setiap tahun, Kamis (4/5/2023).

Penerbangan Jetstar pertama yang tiba di Terminal 2F Bandara Jakarta adalah penerbangan dengan nomor 3K201 pada pukul 09:00 tanggal 16 Mei, dan penerbangan nomor 3K202 sebagai penerbangan pertama yang berangkat dari terminal T2F pada pukul 09:40.

Terminal 2 Bandara Jakarta ini terletak di bagian barat-utara bandara dan memiliki kapasitas lebih dari 19 juta penumpang setiap tahun, yang dapat dituju menggunakan shuttle bus yang nyaman dan gratis serta layanan Sky Train saat memindahkan penumpang antar terminal.

Head of Ground Operations Jetstar Asia, Mr. Peter Choo mengatakan Jetstar Asia telah memulai rute penerbangan ke Jakarta sejak tahun 2005 dan tetap menjadi salah satu destinasi paling populer dari maskapai berbiaya murah tersebut.

“Popularitas rute Jakarta semakin kuat karena warga Singapura terus melakukan perjalanan ke ibu kota Indonesia, baik untuk bisnis, kunjungan keluarga, maupun pariwisata,” kata Mr. Choo.

Langkah ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan operasi serta kapasitas antara dua destinasi penting ini sebagai tanggapan atas permintaan yang meningkat dimana kami terus berupaya menawarkan tarif terjangkau yang luar biasa guna memastikan lebih banyak penumpang dapat lebih sering melakukan perjalanan ke kota yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Semua penumpang Jetstar Asia yang memesan perjalanan ke/dari Jakarta mulai pada 16 Mei telah dihubungi secara langsung untuk menginformasikan perubahan terminal.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Layanan Penerbangan Internasional AirAsia di Jakarta pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta