Connect with us

Transportasi

Tol Bekasi Barat Macet Sepanjang 6 KM Dampak Dari Kecelakaan

Published

on

Ilustrasi kaca pecah saat terjadi kecelakaan [kibrispdr]
Ilustrasi kaca pecah saat terjadi kecelakaan [kibrispdr]

Jakarta, Bindo.id – Terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan di Km 7 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu pagi ini (12/4/2023). Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan parah sepanjang 6 kilometer.

Kainduk Cikampek AKP Ricky Akmaja menuturkan terjadinya kecelakaan yaitu pada Rabu (12/4/2023) sekitar jam 05.30 WIB. Dua mobil yang mengalami kecelakaan yaitu mobil boks dan mobil muatan ikan.

Ricky menuturkan saat itu mobil boks sedang berhenti di bahu jalan. Dari arah yang sama melaju mobil yang bermuatan ikan. Mobil ikan tersebut menabrak bagian belakang mobil boks.

Dalam insiden kecelakaan ini, satu orang telah dilaporkan mengalami luka ringan. Dampak dari kecelakaan ini membuat muatan ikan berhamburan di ruas jalan. Proses evakuasi sampai saat ini masih terus dilaksanakan agar kemacetan dapat segera teurai.

“Korban 1 orang luka ringan,” tuturnya, Rabu (12/4/2023).

Dirinya menuturkan saat ini masih dalam proses evakuasi, lalu lintas tampak padat menuju TKP.

Penyebab kemacetan sepanjang 6 KM di Tol Bekasi Barat

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan sepanjang 6 KM. Kemacetan terjadi di Tol Jakarta Cikampek lebih tepatnya di Bekasi Barat menuju arah Jatibening.

“Untuk Bekasi ke arah Cawang ini masih di Bekasi Barat ke arah Jatibeningnya mengalami kepadatan,” ucap petugas call center Jasa Marga, Dwi, ketika dihubungi sekitar jam 07.32 WIB, Rabu (12/4/2023).

Dwi mengatakan kemacetan ini disebabkankan di Jatibening di KM 7+600 saat ini sedang dilakukan penanganan kecelakaan yang melubatkan 2 kendaraan, dilansir dari detik.com. Jasa Marga memberikan informasi kecelakaan tersebut berasal dari 2 kendaraan. Lokasi kecelakaan berada di lajur 1 dan setengah lajur 2.

Petugas saat ini sedang melaksanakan proses penanganan. Penanganan kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan sepanjang 6 kilometer. Dia mengatakan Bekasi Barat KM 13 hingga kini masih terdapat kepadatan menuju ke arah Jatibeningnya KM 7. Sedangkan setelah lokasi kecelakaan menuju ke arah Cawang terpantau masih ramai lancar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  85 Persen Stakeholder Setuju Tentang Pengaturan Jam Kerja di Jakarta