Connect with us

Transportasi

Mulai April 2023, Batik Air Bakal Terbang Langsung Bali-Singapura

Published

on

Jakarta, Bindo.id – Maskapai Batik Air akan melayani terbang rute internasional berjadwal (regular flight) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) tujuan Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN). Penerbangan nantinya dijadwalkan pada April 2023.

Penerbangan dengan kode ID dari Bali ke Singapura ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi berbagai pihak.

“Segera persiapkan untuk pengalaman liburan yang lebih mudah bisa menjelajahi dua destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan Asia tanpa transit dengan waktu efektif dan efisien,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Selasa (28/2/2023).

Danang menjelaskan, penawaran menarik ini akan memudahkan para wisatawan untuk melakukan perjalanan ke kedua destinasi tersebut tanpa harus transit atau melakukan perjalanan melalui kota-kota lain. Data Februari 2023, BPS melaporkan kedatangan wisatawan ke Bali di Desember 2022 yaitu 377.276 kunjungan. Meningkat 31.27% dari November 2022.

“Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan Singapura dikenal sebagai salah satu kota besar di Asia Tenggara,” sebut Danang.

Batik Air turut mendukung program pemerintah mendatangkan turis asing dengan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Kunjungan wisatawan mancanegara diharapkan dapat mencapai angka 7,4 juta dan wisatawan nusantara mencapai 1,2 – 1,4 miliar pergerakan.

“Potensi pengembangan pariwisata dan pendidikan: penerbangan langsung Batik Air nantinya mampu mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Singapura,” kata Danang.

Hal lain juga untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Singapura juga kontribusi dalam peningkatan ekonomi.

“Adanya penerbangan langsung Batik Air dapat memperlancar mobilitas antara kedua negara serta berpotensi meningkatkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Singapura,” jelas Danang.

Baca Juga  Lubang Sinkhole Terjadi Di Sawah Tegallalang Bali, Akses Jalan Tertutup

Disebutkan Danang, wisatawan juga dapat memanfaatkan koneksi penerbangan internasional di Singapura untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain di dunia. Melalui Bali, wisatawan mancanegara akan terhubung langsung ke Lombok, Bima, Sumbawa, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Labuan Bajo, Manado, Australia dan kota tujuan lainnya.

Batik Air menyediakan berbagai fasilitas dan layanan nyaman dan aman untuk penumpang, termasuk makanan dan minuman gratis, hiburan di dalam pesawat, serta standar keselamatan penerbangan yang tinggi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion