Connect with us

Transportasi

Maskapai Lion Air Buka Kembali Rute Penerbangan Langsung Surabaya-Tarakan

Published

on

Lion Air

Jakarta, Bindo.id – Maskapai Lion Air mengumumkan terbang kembali rute penerbangan langsung dari Surabaya ke Tarakan tanpa transit. Hal itu diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Rute ini dilayani secara berjadwal penumpang (regular flight). Keputusan untuk membuka kembali rute Surabaya – Tarakan langsung ini didasarkan pada permintaan yang semakin meningkat.

“Keuntungan rute tanpa transit lainnya: meningkatkan potensi bisnis dan ekonomi di Jawa Timur dan Kalimantan Utara yang berdampak positif dalam konektivitas pebisnis dan wisatawan semakin luas serta memfasilitasi pengiriman kargo hasil pertanian, peternakan, UMKM dan perikanan,” ujar Danang dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Jadwal penerbangan Lion Air tesedia pergi pulang menggunakan jenis pesawat Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

Penerbangan Surabaya ke Tarakan bernomor terbang JT-268 akan berangkat pukul 08.45 WIB dan tiba di Tarakan pukul 11.45 WITA. Dan kembali dari Tarakan ke Surabaya menggunakan nomor JT-267 berangkat pukul 12.40 WITA dan tiba di Surabaya pukul 13.45 WIB.

Penerbangan Lion Air Surabaya ke Tarakan memiliki beberapa keuntungan, termasuk momen Ramadan dan Lebaran.

Rute Surabaya dan Tarakan dapat mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia melalui kemudahan angkutan kargo hasil pertanian, peternakan, UMKM dan perikanan. Lion Air dapat memfasilitasi pengiriman kargo dari dan menuju kedua destinasi dengan lebih efisien dan cepat. Nilai lebihnya, akan membantu para pelaku usaha di kedua kota dalam mengembangkan bisnis mereka, terutama ekspor dan impor produk-produk yang dihasilkan.

“Dengan adanya rute penerbangan langsung, barang-barang tersebut dapat dikirimkan ke Tarakan dengan lebih cepat dan aman,” jelas Danang.

Baca Juga  FIFGROUP Grebeg Pasar Hadir di Kota Surabaya, Targetkan Penyaluran Pembiayaan Senilai Rp3,6 Miliar

Danang juga menambahkan, dengan adanya rute penerbangan langsung, para pelaku usaha di berbagai sektor dapat mengirimkan produk mereka ke Surabaya dan ke kota-kota lain di Indonesia semakin mudah dan cepat.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion