Connect with us

Transportasi

Angkasa Pura II Targetkan 73 Juta Penumpang Sepanjang 2023

Published

on

masker 421-bc5c06b1

Jakarta, Bindo.id – President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan pergerakan penumpang di 20 bandara AP II secara kumulatif dapat mencapai 73 juta atau meningkat 17,74% dibandingkan dengan 2022.

Sebanyak 73 juta penumpang pada tahun ini akan dikontribusikan dari rute domestik sebanyak 61 juta penumpang dan rute internasional sebanyak 12 juta penumpang.

“Rute internasional pada tahun ini sebagian besar akan tumbuh di Bandara Soekarno-Hatta (Banten) dan Bandara Kualanamu (Sumatera Utara). Konektivitas rute domestik di dua bandara tersebut sangat baik, sehingga wisatawan mancanegara juga dapat melanjutkan perjalanan ke destinasi-destinasi wisata lainnya di dalam negeri,” jelas Muhammad Awaluddin, dalam rilis, Kamis (16/2/2023).

Director of Commercial AP II M. Rizal Pahlevi menambahkan, pihaknya berkesempatan ikut serta di Routes Asia 2023.

“Ini juga menjadi upaya perseroan dalam menangkap peluang guna meningkatkan kontribusi bisnis aeronautika,” katanya.

Pertumbuhan bisnis aeronautika didorong dengan semakin tingginya pergerakan pesawat di bandara-bandara AP II di event Routes Asia 2023.

“Kami bertemu dengan banyak maskapai dan operator bandara untuk mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan di bandara-bandara AP II,” jelas M. Rizal Pahlevi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tembus 750.000 Penumpang, Bandara Angkasa Pura II Sukses Layani Perjalanan Udara Pada Long Weekend Idul Adha