Connect with us

Info Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Proyek 2 Rumah Sakit Di IKN Dan Pastikan Dapat Layani BPJS

Published

on

Presiden Jokowi resmikan groundbreaking RS Mayapada [ presidenri]
Presiden Jokowi resmikan groundbreaking RS Mayapada [ presidenri]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo telah resmikan mulainya proyek (groundbreaking) 2 rumah sakit di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Kedua Rumah Sakit tersebut yakni RS Mayapada dan RS Hermina.

Jokowi menuturkam rumah sakit di IKN tak hanya memberikan pelayanan terhadap pasien VIP, VVIP, namun juga pasien BPJS.

“Rumah sakit ini tidak hanya melayani pasien VVIP, tetapi juga pasien BPJS dan non-BPJS,” ujar Jokowi dilansir dari unggahan Instagram resmi @jokowi, Rabu (1/11/2023).

Jokowi berpendapat rumah sakit di IKN dibangun sesuai dengan standar internasional serta memiliki konsep smart and green building.

Bangunan ini memanfaatkan energi terbarukan dan menggunakan dukungan digitalisasi smart hospital.

RS Hermina akan menyediakan pelayanan gawat darurat, trauma center, ortopedi, pelayanan ibu dan anak, perinatologi, tumbuh kembang anak, serta neurologi.

Sedangkan, RS Mayapada juga akan memberi pelayanan bagi ibu dan anak, penanganan kegawatdaruratan, jantung, stroke, serta ortopedi.

Pembangunan rumah sakit di IKN ini akan semakin memperkuat kepercayaan masyarakat dan investor supaya tak ragu-ragu untuk tinggal di IKN.

Sebelumnya, saat memberikan sambutannya di groundbreaking RS Mayapada, Jokowi mengingatkan supaya pasien BPJS jangan sampai terlupakan.

Walaupun memakai BPJS, pasien tetap harus mendapatkan pelayanan di rumah sakit yang akan diberi nama Mayapada Hospital Nusantara ini.

“Saya titip tadi sudah dititip juga sama Pak Menkes, pasien-pasien BPJS itu jangan dilupakan,” ucap Jokowi saat menyampaikan sambutannya di acara groundbreaking yang disiarkan secara virtual.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Stafsus Presiden Tanggapi Kapan Status IKN Jadi Ibu Kota