Connect with us

Info Nasional

Resmikan Groundbreaking Sekolah Pertama Di IKN, Jokowi Sebut Yang Ingin Pindah Jangan Ragu

Published

on

Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking sekolah pertama Di IKN [setkab]
Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking sekolah pertama Di IKN [setkab]

Penajam Paser Utara, Bindo.id – Presiden Joko Widodo saat di Penajam Paser Utara telah meresmikan groundbreaking Nusantara Intercultural School (NIS), Rabu (1/11/2023). NIS merupakan sekolah internasional pertama yang akan didirikan di IKN Nusantara.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada siang hari ini groundbreaking Nusantara Intercultural School, NIS secara resmi saya nyatakan dimulai,” tuturnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Jakarta International School (JIS) yang telah membangun fasilitas pendidikan yang ada di IKN.

“Pada kesempatan yang baik saya mengucapkan terima kasih kepada Jakarta International School, JIS,” tutur Jokowi.

“Yang ini merupakan sekolah internasional pertama yang akan didirikan di Kota Nusantara,” imbuhnya.

Jokowi menuturkan fasilitas pendidikan di IKN Nusantara merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan kepadanya.

“Selalu yang ditanyakan kepada saya, ‘Pak saya mau pindah, tapi anak saya sekolahnya di mana?’, ‘sekolahnya kualitasnya seperti apa?’,” ungkap Jokowi.

“Hari ini kita mendapatkan jawaban. Sekolahnya ada yaitu di Nusantara Intercultural School yang dibangun JIS dari Jakarta. Sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah, jangan ragu-ragu lagi,” tambahnya.

Jokowi menuturkan hadirnya JIS sebagai keseriusan pemerintah dalam memberikan fasilitas pendukung yang ada di IKN Nusantara. Dirinya berharap JIS dapat memberi pendidikan yang bermutu untuk warga IKN.

Diantaranya yakni menyediakan lembaga pendidikan yang memiliki kualitas dunia dan bertaraf internasional.

Jokowi berharap JIS yang memiliki reputasi serta rekam jejak yang panjang pada bidang pendidikan bisa menghadirkan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global yang berkelas tinggi di Nusantara, serta memberi pendidikan yang bermutu untuk warga IKN yang asalnya dari berbagai daerah, berbagai negara maupun latar belakang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemerintah Akan Atur 90% Pengadaan Barang Dan Jasa Wajib Menggunakan Produk Dalam Negeri