Connect with us

Info Nasional

Menhub Buka Rakernas APBMI Tahun 2023 di Jakarta

Published

on

Foto:istimewa/dok/baa

Jakarta, Bindo.id – Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas 2023) di Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Dengan tema “Memperkuat Kerjasama dan Kemitraan antara PBM dengan BUP sesuai Prinsip Kesetaraan dan Keadilan dalam Berusaha,”. Dihadiri 310 peserta dari 1.758 anggota APBMI di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Bongkar (APBMI), Juswandi Kristanto dalam sambutannya mengatakan,” Kami berharap anggota APBMI mempunyai kompetensi dan memiliki sertifikat dengan mengikuti Diklat yang sudah bekerjasama dengan BP2TL dan BP3IP, namun dari KSOP-KSOP setempat dan juga terhadap PM No. 52 Tahun 2021 mengenai Terminal Khusus (Tersus) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) untuk memasukkan Perusahaan Bongkar Muat (PBM) agar bisa membantu perekonomiannya,” harapnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan dalam sambutannya mengatakan, “Terimakasih kepada APBMI sebagai bagian dalam arus kelancaran distribusi logistik dari kapal ke pelabuhan, terkait apa yang diminta, musti dilakukan dan akan kita kaji dan dipelajari semoga terus berupaya meminimalisir harga barang,” ucap Budi Karya Sumadi.

“Selamat HUT Ke-35 APBMI semoga semakin jaya,” dalam pembukaan Rakernas APBMI Tahun 2023.

Berikut beberapa ucapan salam Selamat Hari Ulang Tahun Ke-35 di antaranya, Menteri Perhubungan RI (Budi Karya Sumadi), Kemenhub Ditjen Hubla (Antoni Arif Priadi), Dinas Perhubungan Jakarta (Syafrin Lupito), Kepala OP Utama Tanjung Priok (Subagio), Pelindo (Putut Sri Muljanto), GINSI (Subandi), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) (Yukki N Hanafi), ISAA (Aris Hartoyo), ABUPI (Aulia Febrial Fatwa), APTRINDO (Tarigan), WIMA (Chandra Dewi Motik), Benny Sutrisno (Ketum GPEI), INSA (Carmelita Hartoyo) dan peserta lainnya yang hadir di Rekernas tersbut yang berlangsung hingga esok hari.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan 2 Terminal Bus Tipe A di Sumatera Utara