Connect with us

Info Nasional

Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Jalan Dan Ground Breaking Hotel Pada Hari Ketiga Di IKN

Published

on

Presiden Joko Widodo sarapan bersama sejumlah menteri di IKN [liputan6]
Presiden Joko Widodo sarapan bersama sejumlah menteri di IKN [liputan6]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo meneruskan kunjungan kerja hari ketiga di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/9/2023).

Sebelum mulai kegiatan, Presiden tampak sarapan bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut bermalam di IKN.

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu, para menteri yang turut bermalam yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Presiden beserta para menteri terlihat akrab berbincang sambil menikmati teh dan kopi hangat di tengah udara pagi yang sejuk usai hujan mengguyur di IKN.

Kunjungan kerja hari ketiga ini, Agenda Presiden Jokowi yakni melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking hotel yang lokasinya berada di kawasan IKN.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan peninjauan lokasi Inpres Jalan Daerah (IJD) Paket 1 Pembangunan Jalan Akses ke Wisata Goa Batu Tapak Raja yang berlokasi di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selanjutnya, Presiden akan ke Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang ada di Kota Balikpapan untuk bertolak menuju ke kota berikutnya.

Presiden Jokowi berada di IKN mulai hari Kamis (21/9/2023).

Presiden Jokowi pada hari Kamis melaksanakan ground breaking pembangunan Hotel Nusantara Bintang Lima.

Pada hari Jumat, Jokowi melaksanakan beberala kegiatan, yaitu memasang modul pertama Garuda serta melakukan peninjauan terhadap area pembangunan Istana Negara di IKN.

Setelah itu, Presiden melaksanakan ground breaking pusat latihan sepak bola nasional serta Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Presiden juga melihat pergelaran musik “Malam Apresiasi Nusantara”.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Jokowi Dan AHY Bersepeda Dan Sarapan Bareng Di Yogyakarta Bahas Ini