Connect with us

Info Nasional

26,5 Ton Bantuan Alat Kesehatan Hingga Tenda Untuk Palestina Dikawal 9 Delegasi Polri

Published

on

Polri kirim bantuan ke Palestina [antara]
Polri kirim bantuan ke Palestina [antara]

Jakarta, Bindo.id – Polri, Kementerian Luar Negeri bersama Kementerian Kesehatan mengirim bantuan lanjutan yang berasal dari pemerintah Indonesia sebanyak 26,5 ton.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat Palestina yang ada di Gaza. Selain itu, Polri juga mengirim delegasinya untuk melakukan pengawalan bantuan tersebut hingga ke Palestina.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandhi Nugroho menuturkan delegasi dari Polri dipimpin secara langsung oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti.

Total yang diberangkatkan yakni 9 orang delegasi Polri.

“Bapak Krishna, Kadiv Hubinter yang merupakan utusan khusus dari Polri yang diberangkatkan langsung,” ujar Sandhi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/11/2023).

Mereka membawa kelengkapan bantuan yang diperlukan yang nantinya akan dilengkapi oleh Kemenkes.

Di kesempatan yang sama, Irjen Krishna menuturkan ada 9 delegasi dari Polri yang diberangkatkan bersama 26,5 ton bantuan alat kesehatan maupun tenda. Beberapa delegasi yang berasal dari Kemlu RI juga ikut mendampingi.

“Rombongan yang berangkat pada malam hari ini adalah sembilan anggota Polri, serta beberapa delegasi dari Kemlu dan rekan-rekan media,” ungkap Khrisna.

Delegasi tersebut diberangkatkan bersama bantuan yang akan dikirimkan ke Mesir memakai pesawat Airbus 330. Setelahnya bantuan tersebut akan dikirim bagi masyarakat Palestina di Gaza.

“Malam hari ini delegasi pemerintahan RI, khususnya yang diisi oleh anggota Polri dan anggota Kemlu di dalamnya,” ujarnya.

“berangkat dengan pesawat Airbus 330 dari Bandara Soetta menuju Bandara El Arish di Sinai, Mesir,” imbuhnya.

Usai tiba di Bandara El Arish Mesir, bantuan tersebut juga dilakukan koordinasi Kementerian Luar Negeri agar nantinya diterima oleh Bulan Sabit Mesir.

Bantuan tersebut selanjutnya langsung akan digeser ke Gaza dengan bantuan pemerintah Mesir.

Khrisna memiliki harapan kepada masyarakat Indonesia dapat mengirimkan doa supaya pengiriman bantuan dapat berjalan secara lancar.

Baca Juga  Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar

Harapannya bantuan yang dikirim bisa bermanfaat untuk masyarakat di Gaza yang saat ini jadi korban konflik Israel-Hamas.

Pihaknya meminta doa restu dari semua warga negara Indonesia semoga semua bantuan yang dikirimkan akan sampai tepat waktu serta bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan yakni warga jadi korban pertikaian perang yang terjadi di Gaza.

Sebelumnya, Polri, Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Kesehatan mengirim bantuan bagi masyarakat Palestina di Gaza dengan total sebanyak 26,5 ton bantuan yang dikirimkan, Minggu malam (5/11/2023).

Kadiv Humas Polri Irjen Sandhi Nugroho menuturkan pengiriman bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan yang sudah dikirimkan pemerintah Indonesia pada hari Sabtu (4/11/2023).

Bantuan ini akan diantar terlebih dulu melalui Mesir, setelah itu baru diberi ke masyarakat Palestina yang ada di Gaza.

Minggu malam pihaknya menjalankan kembali satu pesawat Airbus 330 yang akan menuju ke Mesir.

Pesawat tersebut mengangkut bantuan-bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Hal itu diucapkan oleh Sandhi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/11).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion