Connect with us

Info Nasional

STIK Akan Berganti Jadi Universitas Kepolisian Indonesia, Masyarakat Dapat Ikut Program

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo [jawapos]
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo [doc: jawapos]

Jakarta, Bindo.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan berganti menjadi Universitas Kepolisian Indonesia.

Listyo menyampaikan hal tersebut saat kegiatan Upacara Wisuda Program Pendidikan Ilmu Kepolisian di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan yang digelar pada hari Rabu (21/6/2023).

Listyo menuturkan perubahan tersebut dilakukan setelah ada rekomendasi dari pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Perubahan tersebut diperoleh tak lepas dari peran para guru besar serta dosen STIK beberapa waktu belakangan ini.

Dirinya menyampaikan terima kasih  kepada Kalemdiklat dan ketua STIK beserta guru besar serta para dosen.

“dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia,” tutur Listyo, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Dirinya menyebutkan setelah perubahan tersebut STIK akan bisa dijajaki masyarakat umum untuk menimba ilmu di perguruan tinggi.

Harapan kedepannya, Universitas Kepolisian Indonesia bisa jadi perguruan tinggi unggulan yang ada di Indonesia.

Dia menuturkan bahwa masyarakat umum juga bisa ikut program tersebut.

“sehingga ke depan harapan saya Universitas Kepolisian Indonesia ini menjadi universitas unggulan di masa depan,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Terus Kuatkan Sistem Tilang Elektronik, Polri Berkomitmen Berantas Pungli dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berkendara