Connect with us

News

Dibuka Lelang Proyek Pembangunan Kantor Satelit BIN Di IKN, Nilainya Mencapai Rp 706 M

Published

on

Progres pembangunan di IKN [harianhaluan]

Jakarta, Bindo.id – Lelang proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Satelit Badan Intelijen Negara (BIN) di Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini sudah dibuka oleh Kementerian PUPR.

Nilai paket pembangunan itu mencapai Rp 706.487.000.000.

Dilansir dari laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) PU, Rabu (12/6/2024), dana untuk pembangunan proyek tersebut sumbernya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024.

Lelang ini ada di bawah Kementerian PUPR. Jenis kontrak lelang di proyek ini sifatnya lumpsum atau dibayarkan sekaligus di muka. Lokasi pekerjaan berada di Kecamatan Sepaku (Kawasan Inti Pusat Pemerintah), Kabupaten Penajam Paser Utara.

Gedung Kantor Satelit BIN tersebut akan dibangun di atas tanah yang memiliki luas 1,042 hektare (Ha). Di tanah tersebut rencananya akan dibangun Office Tower, bangunan auditorium, podium penghubung, bangunan biro umum.

Selain itu juga akan dibangun bangunan security post berjumlah 2 buah yang mempunyai luas masing-masing 100 m2, area parkir semi basement, area parkir outdoor (Parkir EV, Parkir Ambulance), Gardu PLN, maupun area penunjang lain.

Sumber dana Pekerjaan Konstruksi Rancang dan Bangun kegiatan Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Satelit BIN yang ada di Ibu Kota Negara telah dibebankan pada sejumlah instansi.

Instasi-instansi tersebut yakni DIPA Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Kalimantan Timur, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur, Direktorat Jenderal Cipta Karya, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2024 – 2025.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tol Cisumdawu Dikabarkan Retak, Ini Hasil Pengecekan Menteri Basuki