Connect with us

Inspirasi

Anak Muda Papua Ciptakan Gadget TOP.ID, Jokowi Berikan Apresiasi Sekaligus Bangga

Published

on

Presiden Jokowi meresmikan PYCH, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/03/2023) [setkab]
Presiden Jokowi meresmikan PYCH, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/03/2023) [setkab]

Papua, Bindo.id – Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang di industri teknologi informasi. Prestasi ini diwujudkan melalui peluncuran gadget terbaru yang berupa smartphone dan Laptop.

Dilansir dari liputan6, Brand yang berhasil diluncurkan yakni, Brand TOP.ID. Selain itu mereka jiga berhasil meluncurkan 4 Aplikasi Canggih. Keempat aplikasi tersebut yakni Papua Pacific Park, Bersih Sampah Containder, Aplikasi Pendamping Desa, dan Mangament Talenta Papua (Mantap).

Peluncuran langsung dilaksanakan oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) pada Selasa, (21/3/2023). Gadget TOP.ID mewujudkan inovasi teknologi informasi digital yang lebih maju. Teknologi ini siap bersaing di kancah nasional, bahkan internasional. Sebagai bentuk dukungan karya tersebut, produk Gadget TOP.ID membuat tingkat TKDN mencapai 51%.

TOP.Id telah terdaftar di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual). Hal ini telah dikatakan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dan kepada Kepala BIN, Budi Gunawan pada kesempatan tersebut.

“Apresiasi diberikan pada Produk Gadget TOP.ID, hal ini bisa memberikan inspirasi bagi anak muda Papua dan wilayah lain di Indonesia,” ujar Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, selaku Kepala BIN.

Apresiasi ini membuktikan bahwa Indonesia mampu berdaya dan menciptakan teknologi dan inovasi canggih. Harapannya ini dapat memunculkan ide dan inovasi baru. Ada 4 wilayah lain yang diharapkan dapat membangun Youth Creative Hub. Keempat wilayah tersebut yakni Aceh, Papua Barat, Maluku, dan NTT. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden.

Presiden Jokowi bersama anak muda Papua berhasil membuat Gadget Canggih yang diberi nama Brand TOP.ID. Presiden Jokowi juga menyampaikan kebanggaannya pada produk kreasi dan inovasi dari anak-anak Muda Papua yang diciptakan oleh PYCH ini.

Presiden Jokowi juga meyakini dengan adanya PYCH dan produk ini, anak papua dapat menciptakan produk unggulan lainnya. Ke depannya Papua juga dapat mengungguli kreativitas dan inovasi teknologi dari anak lainnya di Indonesia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat Elelim