Connect with us

Otomotif

Hankook Tire Kembali Donasikan Ban Kepada Masyarakat Cikarang Pusat di Tahun Kesembilan

Published

on

foto:istimewa/hankokktire

Cikarang, Bindo.id – Perusahaan ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire kembali melakukan donasi ban, yang telah menjadi agenda tahunan sejak 2015. Kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan di wilayah Cikarang Pusat, Jawa Barat pada bulan Oktober – November ini merupakan inisiatif sosial PT. Hankook Tire kepada masyarakat di sekitar wilayah pabrik, Rabu (29/11/2023).

Untuk mendukung aktivitas operasional masyarakat, tahun ini perusahaan mendonasikan sekitar 144 ban dari berbagai lini andalan Hankook Tire. Ban tersebut diserahkan kepada instansi dari sektor kesehatan, pemerintahan, pendidikan, hingga satuan pengamanan, seperti Polisi dan TNI, Puskesmas Kelurahan Cikarang Pusat, Ambulans UPTD PSC 119 Pemerintah Kota Bekasi, serta yayasan non-profit di wilayah kabupaten Bekasi.

Perwakilan PT. Hankook Tire Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Hankook terhadap praktik ESG di sekitar wilayah pabrik Hankook Tire. Masyarakat diharapkan bisa merasakan dampak positif langsung dari kegiatan ini di sekitar mereka, menciptakan efek domino yang mendukung pertumbuhan positif bagi perusahaan. “Kegiatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan selama sembilan tahun terakhir ini juga membantu membangun hubungan harmonis dan kepercayaan dari masyarakat dan instansi setempat kepada Hankook Tire.”

Pada bulan Mei 2022, Hankook Tire merilis piagam tata kelola perusahaan sebagai landasan untuk manajemen berkelanjutan dan untuk mewujudkan komitmen perusahaan terhadap praktik ESG yang transparan dan etis. Selain itu, perusahaan secara aktif meningkatkan inisiatifnya untuk membangun tata kelola yang bertanggung jawab dengan memperkenalkan kode etik khusus dan melaksanakan evaluasi rutin terhadap seluruh kegiatan operasionalnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Aksi Heroik Tim SAR Brimob Polda Metro Jaya Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Cikarang