Connect with us

Kesehatan

RSUD Dewi Sartika Di Tasikmalaya Akan Segera Beroperasi, Warga Tidak Perlu Antre Lagi

Published

on

RSUD Dewi Sartika di Tasikmalaya akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini [radartasik]

Tasikmalaya, Bindo.id – RSUD Dewi Sartika akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menjadikan RSUD Dewi Sartika sebagai fasilitas kesehatan (faskes) baru yang ada di wilayah Kawalu.

RSUD tipe D ini telah dibangun dan disertai fasilitas lengkap. Selain itu, Para tenaga kesehatan handal mulai dokter, dokter spesialis, maupun tenaga kesehatan lainnya akan hadir di RSUD ini.

Faskes baru ini diharapkan akan memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat yang selama ini senantiasa bertumpuk di RSUD Soekardjo yang terletak di pusat perkotaan.

“RSUD itu sudah selesai pembangunan dan sarana lainnya,” ujar saat berada di Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Rabu pagi (6/3/2024).

Ivan menuturkan saat ini operasional RSUD baru ink sedang dalam proses pengisian tenaga kesehatannya.

Fasilitas kesehatan lainnya bahkan alat modern dan canggih yang akan dipakai untuk pelayanan kesehatannya telah tersedia lengkap.

“Tak akan lama lagi, RSUD baru milik Kota Tasikmalaya akan dibuka untuk masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, kata Ivan, Pemkot Tasikmalaya terus mendorong peningkatan pelayanan digital kesehatan bagi masyarakat selain penambahan faskes baru.

Hal tersebut berdasarkam visi menuju Indonesia Emas 2045 dengan mengadakan penyesuaian peningkatan teknologi.

“Selain faskes ditambah baru, SDM mumpuni, pelayanan kesehatan pun akan secara digital mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Ivan memiliki harapan ke depannya, warga Kota Tasikmalaya akan dipermudah untuk memperoleh pelayanan kesehatan terlebih untuk kalangan tak mampu.

Tentunya akan tersedia kesehatan gratis, kelengkapan kesehatan yang canggih serta masyarakat dapat memilih lokasi faskes berdasarkan keinginannya.

“Nanti kan tidak akan ada lagi mendengar masyarakat mau berobat itu antre. Karena kita RSUD-nya bukan hanya satu,” ujarnya.

Baca Juga  Mencicil Tunggakan BPJS Kesehatan Sampai Lunas

Nantinya pihaknya akan membuka lagi RSUD baru yang ada di Purbaratu. RSUD tersebut saat ini masih proses pembangunan.

Penambahan RSUD baru di Kota Tasikmalaya, ungkap Ivan, agar masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mperoleh pelayanan kesehatan dari pemerintah. 

Sebab selama ini, masyarakat Kota Tasikmalaya seperti hanya tertuju pada RSUD Soekardjo serta harus bersaing dengan para pasien rujukan yang berasal dari sejumlah daerah penyangga di Priangan Timur.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion